Menhan Prabowo Subianto Tinjau Kesiapan Lokasi Upacara HUT RI di IKN

Poskaltim.id, Balikpapan — Menteri Pertahanan Prabowo Subiato kunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk meninjau progres pembangunan IKN serta persiapan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79, pada Senin (18/3/2024).

Upacara perdana HUT RI nantinya akan digelar pada 17 Agustus 2024, bertempat di Istana Negara IKN, Kalimantan Timur.Kunjungan ini turut didampingi oleh Deputi Bidang Sarana dan Prasarana, Silvia Halim, Staf Khusus Kepala Otorita IKN Bidang Keselamatan Publik, Irjen Pol. Edgar Diponegoro, dan Mayjen. TNI Achmad Adipati Karna  Widjaja.

Di sela melakukan kunjungan ke lokasi proyek, sembari mendengarkan paparan dari Tim Konstruksi IKN saat di lapangan upacara, Prabowo turut memberikan masukan, salah satunya terkait kiat menumbuhkan rumput di area lapangan. “Jadi kalau bisa di-air-in sebelum mataharinya naik,” ungkapnya.

Selain ke Istana Negara (lokasi upacara bendera), Prabowo turut mengunjungi Hunian Pekerja Konstruksi (HPK), untuk melangsungkan pertemuan bersama dengan Otorita IKN, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), dan Kementerian PUPR, untuk membahas terkait progres pembangunan sarana dan prasarana, serta pertahanan dan keamanan di IKN.

Tercatat per 18 Maret 2024, rata-rata progres pembangunan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN telah mencapai 77,83 persen.

Setelahnya,  Prabowo melanjutkan kunjungannya ke Persil Kementerian Pertahanan, untuk meninjau kesiapan fasilitas fisik untuk bidang pertahanan dan keamanan, hingga kemudian meninggalkan IKN untuk bertolak ke Balikpapan.(*/yul)

About Redaksi

Check Also

Jaksa Agung Burhanuddin dan Kejaksaan Agung RI Raih Penghargaan di Rakornas Kearsipan 2024

Poskaltim.id, Samarinda —  Jaksa Agung ST Burhanuddin mendapatkan anugerah penghargaan “Tokoh Kearsipan”. Penghargaan ini diberikan …

Hetifah Katakan Jika Kompetensi Guru Jadi Hulu Proses Pembelajaran

Poskaltim.id, Samarinda –– Wakil Ketua Komisi X DPR RI daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Timur, Hetifah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *