Safari Ramadan di Samarinda, Pangdam VI Mulawarman Berharap Prajurit Tingkatkan Ketakwaan

Poskaltim.id, Samarinda — Pangdam VI/Mulawarman Mayjen Tri Budi Utomo  memberikan wejangan kepada para prajurit dalam safari  Ramadan 1445 H bertempat di Aula Wirayudha Makorem 091/ASN, Jalan Gajah Mada Kota Samarinda Kalimantan Timur, Selasa (2/4/2024).

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen Tri Budi Utomo, mengatakan bersyukur bisa bersilaturahmi di bulan Suci Ramadan. Apalagi di bulan suci Ramadan tahun ini juga dalam rangka syukuran kenaikan pangkat personel Kodam VI/Mulawarman periode 1 April 2024.

“Semoga kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong semangat dan motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sesuai jabatannya,” ujarnya.

Pangdam VI/Mulawarman ini juga mengingatkan kenaikan pangkat di dalam institusi militer merupakan pola pembinaan karier prajurit dengan kriteria, antara lain moralitas, prestasi dan dedikasi yang baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan sesuai penilaian kinerja perorangan.

“Kenaikan pangkat ini juga tidak terlepas dari aspek penting lain, yakni dukungan dari istri, suami sebagai pendamping dalam meniti karier seorang prajurit dan PNS,” tuturnya.

Pada kegiatan ini, mewakili seluruh keluarga besar Kodam VI/Mulawarman, Pangdam menyerahkan bantuan tali asih kepada anak yatim piatu dan anggota Warakawuri. Pangdam berharap para penerima santunan jangan melihat nilai barang yang diberikan namun bagaimana ketulusan dan manfaat.

“Pemberian tali asih ini jangan dilihat dari nilai atau harga barang tersebut tetapi lihatlah sebagai salah satu wujud perhatian dan kepedulian kami. Semoga tali asih ini dapat meringankan dan bermanfaat. Semua itu, tentu saja tidak bisa dilepaskan dari kesadaran dan komitmen seluruh masyarakat Kaltim untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ucapnya.

Sementara itu, Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Budi Prasetyo turut mengucapkan selamat datang kepada Pangdam VI/Mulawarman dan Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman beserta rombongan di Aula Wira Yudha Korem 091/ASN.

“Kami berharap kegiatan Safari Ramadhan Pangdam VI/Mulawarman di Kota Samarinda ini akan membawa berkah dan inspirasi bagi kami semua dalam menjalani ibadah di bulan ramadhan yang penuh berkah ini dan dapat mempererat tali silaturahmi serta diharapkan dapat mendorong terbukanya komunikasi antara pimpinan dengan seluruh prajurit, PNS dan Persit khususnya di jajaran Kodam VI/Mulawarman,” harapnya.(*)

 

About Redaksi

Check Also

Jaksa Agung Burhanuddin dan Kejaksaan Agung RI Raih Penghargaan di Rakornas Kearsipan 2024

Poskaltim.id, Samarinda —  Jaksa Agung ST Burhanuddin mendapatkan anugerah penghargaan “Tokoh Kearsipan”. Penghargaan ini diberikan …

Hetifah Katakan Jika Kompetensi Guru Jadi Hulu Proses Pembelajaran

Poskaltim.id, Samarinda –– Wakil Ketua Komisi X DPR RI daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Timur, Hetifah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *