Poskaltim.id, Ibu Kota Nusantara – Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) meluncurkan strategi promosi pariwisata yang inovatif dan berbasis teknologi. Dengan memanfaatkan media sosial, website resmi, dan platform digital lainnya, Kaltim berupaya memperkuat daya saing pariwisata daerah di tingkat global dengan fokus pada promosi budaya dan pelestarian alam.
Strategi ini dipaparkan Kepala Dinas Pariwisata Kaltim, Ririn Sari Dewi, dalam sesi pembekalan kepada para peserta Putri Pariwisata Indonesia, Putri Pariwisata Nusantara, dan Putri Kampus Indonesia 2025 di Gedung Kemenko Ibu Kota Nusantara, Sabtu (23/8).
Ririn menjelaskan, pendekatan ini diharapkan dapat mengangkat potensi wisata Kaltim secara berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi ekonomi daerah. “Dengan pendekatan yang terintegrasi antara promosi budaya, pelestarian alam, dan pemanfaatan teknologi digital, kita dapat mengangkat potensi wisata Kalimantan Timur secara berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi ekonomi daerah serta kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Selain memberikan paparan, Ririn Sari Dewi juga turut hadir sebagai narasumber dalam karantina dan sesi wawancara peserta Putra Putri Pariwisata Nusantara 2025. Kehadiran para putri ini diharapkan dapat menjadi ujung tombak promosi pariwisata Kaltim, mengingat mereka memiliki jangkauan luas dan kredibilitas sebagai influencer di bidang pariwisata.
Pemanfaatan teknologi digital ini menjadi kunci untuk meningkatkan visibilitas Kaltim, tidak hanya di tingkat lokal dan nasional, tetapi juga di kancah internasional. Dengan strategi yang terarah, Kaltim optimistis dapat menarik lebih banyak wisatawan dan memperkenalkan keindahan alam serta kekayaan budayanya ke seluruh dunia.(*/BR)
Foto: Ig dinaspariwisatakaltim