Tidak banyak perusahaan pakaian yang menggunakan teknologi dan memperhatikan keberlangsungan lingkungan dalam produksi serta manfaat besar bagi pemakainya.
Salah satu perusahaan ritel dunia yang memperhatikan aspek teknologi dan sustainable ini, sebut saja produk UNIQLO. Melalui UNIQLO Indonesia, kini masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim) dapat mudah menemukan produknya di Big Mall Samarinda sejak 10 September 2021.
UNIQLO menghargai cara dan manfaat berbusana. Busana yang berasal dari budaya Jepang sangat menghargai kesederhanaan, kualitas terbaik, dan ketahanan. Produknya didesain untuk selalu sesuai dari waktu ke waktu, LifeWear diciptakan dengan gaya modern dan elegan untuk menjadi komponen gaya masing-masing individu.
UNIQLO berdedikasi untuk menciptakan pakaian berkualitas dengan nilai unik dan baru yang diharapkan mampu memperkaya kehidupan orang-orang dimanapun.
Kota Samarinda patut berbangga, karena kota berjuluk TEPIAN (Teduh, Rapi, Aman dan Nyaman) ini telah dibuka UNIQLO Indonesia Big Mall Samarinda dengan luas ruangan 2.351 m2. Tempat yang sangat nyaman untuk berbelanja di tengah pandemi Covid-19 saat ini.
Beberapa koleksi UNIQLO Big Mall Samarinda yang menggunakan teknologi modern dan berkelanjutan serta manfaat bagi pemakainya adalah produk AIRism. Produk ini unggul karena menyerap kelembaban, melepaskan panas dan menyerap keringat. Sehingga AIRism ini membuat anda tetap kering sepanjang hari.
Begitupun dengan pakaian olahraga, bahan yang digunakan dengan teknologi cepat kering jika anda berkeringat dan bahan yang mudah melepaskan panas. Produk Sport Utility Wear ini sangat cocok untuk udara panas kota Samarinda.
Misi UNIQLO adalah berusaha memproduksi pakaian dengan proses sustainability. Tetap berkomitmen menjaga keberlangsungan planet bumi, komunitas dan manusia. UNIQLO percaya, pakaian yang baik akan menciptakan dunia yang lebih baik (Sustainability Mode).
Dalam memproduksi bahan jeans, misalnya, UNIQLO menggunakan teknologi BlueCycle yang eco friendly. Selama ini, memproduksi kain jeans memerlukan banyak air dan tenaga manusia yang bekerja keras. Namun, di laboratorium UNIQLO di Los Angeles, Amerika Serikat, UNIQLO berhasil menciptakan kain jeans yang minin penggunaan air dan tenaga manusia melalui proses sandpapering.
Komitmen perusahaan adalah UNIQLO “Mengubah pakaian, Mengubah pemikiran konvensional, Merubah dunia” atau changing clothes, changing conventional wisdom and change the world.
UNIQLO adalah merek pakaian milik fast Retailing Co, Ltd., sebuah perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang yang berpusat di Tokyo. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek dagang lainnya di grup Fast Retailing, seperti GU, J Brand, Theory, Comptoir des Cotonniers, dan Princesse tam.tam.
UNIQLO memiliki lebih dari 2.000 toko di 25 pasar dunia termasuk Jepang, Australia, Belgia, Kanada, China, Denmark, Perancis, Jerman, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Belanda, Filipina, Rusia, Singapura, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Taiwan, Thailand, Inggris, Amerika Serikat dan Vietnam. (Yuliawan Andrianto/Adv)