Tim Pengadian Masyarakat Jurusan Teknik Sipil Polnes Buat Konsep Desain 3D Bangunan Masjid di Desa Kedang Ipil

Poskaltim.id, Kutai Kartanegara  — Tim Pengadian Masyarakat Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Samarinda, yang terdiri dari Dhiana Dwi Widiawati,ST.,M.Eng, Ir. Budi Nugroho, ST.,M.Eng.,IPM, dan  Raudah Ahmad, SST.,M.Eng melaksanakan kegiatan pembuatan konsep desain 3D bangunan masjid.

Konsep desain 3D ini dilakukan pada  Desa Kedang Ipil Kecamatan Kota Bangun Darat, Kabupaten Kutai Kartanegara, yang dilaksanakan pada Sabtu, 22 Juli 2023.

Ketua Pelaksana Dhiana Dwi Widiawati  mengatakan pelatihan ini menggunakan Software Sketchup dalam merancang bangunan gedung dengan konsep 3D.

“Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Desa Kedang Ipil, Kabupaten Kutai Kartanegara. Sedangkan peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah mahasiswa, dosen dan PLP Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Samarinda,” jelasnya.

Dijelaskannya, secara garis besar tahapan yang dilakukan dalam pelaksanaan Desain 3D Konsep Bangunan Masjid Desa Kedang Ipil adalah tahap survei lokasi dan tahap pelaksanaan Pembuatan Desain 3D Konsep Bangunan Masjid Desa Kedang Ipil.

Menurut Dhiana Dwi Widiawati , kegiatan ini berjalan dengan baik dan berjalan dengan lancar dengan partisipasi masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan pelatihan ini.

Ditambahkan Dhiana kegiatan ini merupakan salah satu Tri Dharma yang dilakukan oleh dosen yaitu pengabdian masyarakat. Sedangkan Tri Dharma yang lain adalah pengajaran dan penelitian yang berkoordinasi dengan P3M Polnes.

Dengan desain 3D diharapkan masyarakat di Desa Kedang Ipil memiliki masjid dengan desain yang ramah lingkungan dan nyaman ketika digunakan.

“Namun hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah proses pengawasan ketika Masjid dibangun, sehingga nantinya Masjid yang dibangun sesuai dengan perancanan desain yang telah dilakukan,” ucap Dhiana.(Adv)

 

 

 

About Redaksi

Check Also

Prodi Teknologi Rekayasa Konstruksi Bangunan Air Lakukan Pembersihan Saluran Tepi Jalan Gelatik Hingga Sungai Karang Mumus

Poskaltim.id, Samarinda — Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) melakukan Pengabdian kepada Masyarakat bertempat …

HGN 2023 dan HUT Ke-78 PGRI di Palaran Dirayakan dengan Potong Tumpeng

Poskaltim.id, Samarinda — Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-78 PGRI yang diselenggarakan oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *