Telkomsel Buka Peluang Tingkatkan Kompetensi Digital Talenta Muda Indonesia

Poskaltim.id, Samarinda — Setelah sukses terlaksana di 18 kota di seluruh Indonesia termasuk Balikpapan dan Pontianak, kali ini TDEc gelar agenda serupa di SMA Negeri 1 Samarinda di Jalan Anang Hasyim, Samarinda, Kalimantan Timur pada Rabu (13/12/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri Humas SMA N 1 Samarinda Ali Mursid, M.Pd., General Manager Consumer Business Region Kalimantan Muharlis, dan General Manager Region Network Operations and Productivity Kalimantan Fredy Hilton Tambunan dan diikuti oleh lebih dari 750 pelajar.

General Manager Consumer Business Region Kalimantan Muharlis mengatakan, Indonesia merupakan salah satu negara yang membutuhkan talenta digital cukup besar dalam menyongsong era industri 4.0 dan bekal untuk meningkatkan nilai ekonomi digital Tanah Air.

“Berangkat dari hal tersebut, Telkomsel melalui TDEc akan terus buka peluang dalam meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan kapabilitas talenta muda Indonesia agar dapat menjadi talenta digital yang berkualitas dan berdaya saing global,” ujarnya.

Dijelaskan Muharlis, hal ini juga sejalan dengan target pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM nasional yang memiliki keterampilan digital agar dapat mencapai Indonesia Emas 2045 mendatang.

Telkomsel Digital Empowering for Community (TDEc) merupakan program kolaborasi dan sinergi Telkomsel dengan kampus, sekolah, dan institusi. Program ini telah berjalan dari tahun 2022 dengan melakukan kegiatan edukasi dan pengalaman digital bagi para mahasiswa, pelajar, komunitas muda lainnya di Indonesia, mengembangkan talenta-talenta muda digital Indonesia yang siap berkompetisi di era global.

Melalui kehadiran program TDeC ini turut mendukung perusahaan melalui optimalisasi brand experiences produk digital Telkomsel seperti Orbit, Dunia Games, MAXStream, MyTelkomsel, e-sport, LinkAja, dan lainnya, sharing dan edukasi Telkomsel Digital Transformation Roadmap, serta semakin menguatkan Corporate Reputation.

Pada kesempatan yang sama Humas SMA N 1 Samarinda Ali Mursid, M.Pd., menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Telkomsel yang telah memilih SMA N 1 Samarinda sebagai lokasi digelarnya TDEc.

 “Suatu kebangaan bagi kami diberikan kepercayaan oleh Telkomsel untuk dapat bekerjasama menyelenggarakan agenda TDEc. Edukasi dan pengalaman yang dipaparkan sangat relate dengan kebutuhan industri saat ini, dimana siswa didorong untuk bergerak lampaui batas menemukan potensi dalam diri agar bisa terus digali dan dikembangkan,” ucapnya.

Dirinya berharap semoga Telkomsel dapat menginspirasi banyak pihak untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia agar memiliki kesetaraan dan kesempatan di masa depan.

Telkomsel juga melakukan penandatangan kerjasama dengan SMA N 1 Samarinda terkait layanan dan solusi digital bagi sekolah, dilakukan oleh Humas SMA N 1 Samarinda Ali Mursid, M.Pd. dan General Manager Consumer Business Region Kalimantan Muharlis, disaksikan oleh General Manager Region Network Operations and Productivity Kalimantan Fredy Hilton Tambunan dan SA Corporate Reputation Management Yanto Santoso. Telkomsel juga memberikan bantuan produk dan layanan solusi digital berupa Telkomsel Orbit.(Ven)

 

About Redaksi

Check Also

Asyiknya Ngonten Seharian dengan Galaxy M34 5G

Poskaltim.id, Jakarta — Dengan populasi pengguna Internet yang sudah mencapai 212,9 juta atau 77 persen …

Wabup Kukar Rendi Solihin Luncurkan Biografi Berjudul Muda, Beda, Bertalenta

Poskaltim.id, Tenggarong — Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin meluncurkan buku pertamanya yang berjudul “Muda, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *