Super Air Jet, Turut Ramaikan Industri Penerbangan Indonesia

Poskaltim.id, Balikpapan —  Penyedia transportasi udara di Indonesia kini akan diramaikan oleh airways bernama  Super Air Jet yang akan melayani rute-rute padat dan potensial di Indonesia.

Kota Balikpapan yang memiliki Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) akan menjadi salah satu kota tujuan Super Air Jet di Indonesia. Pesawat yang memiliki warna andalan coklat muda ini rencananya akan mendarat perdana di SAMS Balikpapan pada 25 Februari 2022.

Direktur Utama (Chief Executive Officer) SUPER AIR JET, Ari Azhari mengatakan, pihaknya akan merencanakan penerbangan di era baru ini. Super Air Jet segera meramaikan rute SUPER Populer Jakarta – Balikpapan pada 25 Februari 2022 dan Balikpapan – Jakarta mulai 26 Februari 2022.

“Mengapa harus Balikpapan? Ibukota Perekonomian di Kalimantan Timur dikenal sebagai destinasi SUPER Favorit. Balikpapan adalah salah satu kota dengan sumber daya alam melimpah meliputi minyak dan gas (migas), perkebunan, perikanan, ekowisata,” jelas ari dalam siaran pers yang diterima pada Minggu (13/2/2022).

Dijelaskannya, penawaran SUPER Hemat mulai dari Rp 623.500 dari Jakarta ke Balikpapan.  Jadwal terbang pukul 14.30 WIB dengan nomor penerbangan IU-600 dari Terminal 2D Bandar  Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK). Sementara itu, jadwal tiba di Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur (BPN) pada 17.45 WITA.

Supers juga berkesempatan mendapatkan tarif Super Hemat dari Balikpapan ke Jakarta mulai dari Rp 653.500.  Nomor terbang IU-601 terbang pukul 07.00 WITA dan memiliki waktu kedatangan di Terminal 2D Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada 08.10 WIB.

Dipilihnya Kota Balikpapan karena kota minyak ini memiliki  sektor pertanian dan perkebunan yang sangat maju. Kota Balikpapan terkenal penghasil pepaya mini, salak, nanas, buah naga dan karet. Berada di jalur strategis dan dekat perairan (kelautan).

Balikpapan juga sangat terkenal oleh makanan olahan hasil laut (seafood). Inilah salah satu yang menarik sebagai “wisata kuliner” berbagai menu aneka ikan, kepiting, udang dan sebagainya begitu menggugah selera.

“Bagi supers pehobi bahari, pantai dan laut telah dikelola untuk fungsi ekonomi lainnya seperti, pariwisata, jasa transportasi dan tambang. Temukan hamparan pantai sangat mempesona, yaitu Pantai Lamaru, Pantai Monpera, Pantai Kilang Mandiri, Pantai Manggar Segara Sari dan lain-lain,” papar Ari.

Menariknya, ujarnya, Super Air Jet memiliki sejumlah keuntungan antara lain gratis bagasi 20 kg dengan tarif terjangkau dan sesuai minat generasi muda saat ini.

Super Air Jet menawarkan pengalaman terbang  super seru, karena penumpang bisa nonton film dari handphone (HP) secara gratis, main games, baca majalah digital, mendengarkan podcast dan lainnya dari inflight entertainment atau hiburan di dalam pesawat atau saat di darat.

Super Air Jet memiliki pesawat kategori modern Airbus A320-200 berkapasitas 180 kursi ekonomi. Interior dirancang dengan tata letak kursi ergonomis dan ruang kaki lega, serta nyaman dikelasnya,” ucapnya.(*)

About Redaksi

Check Also

Sultanah Tour Services Gagas Pelatihan Jadi Pemandu Perjalanan

Poskaltim.id, Bogor – Menjadi pemimpin sebuah perjalanan alias tour leader, ada ilmunya tersendiri. Itulah yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *