Serunya Adhyaksa Run, Tak Hanya Berlari, Peserta Senang Disuguhi Makanan dan Hadiah Hiburan

Poskaltim.id, Samarinda — Peserta Adhyaksa Run  yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Tinggi Kaltim (Kejati) Kaltim mampu membuat seluruh peserta bergembira sejak saat bendera start dimulai.

Peserta mulai berlari dan finish di Kantor Kejati Kaltim Jalan Bung Tomo Kelurahan Sungai Keledang Kecamatan Samarinda Seberang, Minggu (18/2/2024).

Peserta Adyaksa Run yang ditemui yaitu Mita dan  Isna, mengakui senang akan gelaran lomba lari ini. “Seru banget acaranya. Saya suka olahraga lari, semoga kita semua sehat,” tutur Isna.

Hal ini juga dibenarkan oleh Mita yang mengatakan jika setelah ikut Adhyaksa Run, dirinya merasa gembira dan ia mengaku jika berhasil menyelesaikan lari sejauh 5 kilometer.

Koordinator Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejari Kaltim, Jainah mengungkapkan  Kejati Kaltim menyelenggarakan Adhyaksa Run 2024 sebagai promosi nanti di 27 April 2024 di Bali Kejaksaan Agung mengadakan Adhyaksa Run 2024.

“Adhyaksa Run Kejati Kaltim di Samarinda, diikuti 900 peserta dari eksternal maupun internal. Dari Kaltim, Kalsel, KPK Jakarta,  yang sangat membanggakan kita mengundang Jamwas Jamintel dan tim Adhyaksa Run se-Indonesia,” ungkapnya.

Jainah melanjutkan selain mengolahragakan masyarakat Kaltim Samarinda dan sekitarnya dengan dua kategori umum dan internal ada 600 peserta. Kategori Internal di seluruh kejaksaan tinggi di Indonesia ada 300.

“Adhyaksa Run tingkat nasional akan digelar pada 27 April  di Bali ada dua kategori untuk umum dan warga Adhyaksa dengan dua  link. Silahkan mendaftar di Instagram juga  medsosnya Kejaksaan Agung,” lanjutnya.

Jainah didampingi Kasi Penkum Kejati Kaltim Toni Yuswanto mengutarakan kegiatan Adhyaksa Run  ada kategori 5 kilometer terbagi 2 kategori internal Adhyaksa. Kemudian 5k umum, 10k  kemudian master 5k dan 10 k. Kategori ini terbagi 5k putra putri kategori juara 1 sampai 6. Untuk Internal hanya 2 kategori putra  putri saja.

“Terlepas dari olahraga lari, Kejati juga bikin event turnamen golf, juga tenis pada 25 Februari kerjasama pemprov di event golf,” jelasnya.

Toni Yuswanto turut menerangkan  akan banyak komunitas lari di Kaltim juga akan dirangkul. Adapun rute yang dilalui peserta 5 jalan Bung Tomo  sampai depan  Kompi Yonif 611  Awang Long Jalan APT Pranoto.

Kemudian rute 10 kilometer sampai di putaran Jalan ke arah naik Jembatan Mahakam,  melintasi dekat Hotel Harris jalan Untung Suropati  menuju depan Mapolresta Samarinda Jalan Slamet Riyadi naik ke Jembatan Mahakam kembali ke Kejati Kaltim jalan Bung Tomo.

Sesampainya di Kejati Kaltim, sejumlah makanan, yakni bubur ayam, mi goreng, aneka makanan ringan, hingga minuman gratis disajikan. Selain itu peserta berpeluang meraih doorprize sepeda motor, serta hadiah hiburan  barang-barang elektronik.(Ven)

 

 

About Redaksi

Check Also

FOSSKA Kaltim Selenggarakan Samarinda Soccer Internusa Cup

Poskaltim.id, Samarinda –  Cuaca Terik di hari Sabtu  tak menghalangi semangat olahraga, khususnya pada anak-anak …

IPSI Kaltim Berikan Bonus Atlet Pencak Silat Rp 215 Juta

Poskaltim.id, Samarinda —  Sebanyak 12 atlet pencak silat dan pelatih yang telah berhasil lolos pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *