Seribuan Orang Penari K-pop Pecahkan Rekor MURI Play Dance di Big Mall Samarinda

Poskaltim.id, Samarinda  — Sebanyak 1.139 orang penari K-Pop Korea menunjukkan penampilan mereka pada Minggu di di panggung Atrium Mahakam Samarinda.

penari  K-pop melibatkan sekira lebih dari seribu orang ini  juga dicatat pada Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai menari Play Dance. MURI juga mencatat sebagai peristiwa superlatif di Indonesia bersama roadshow  delapan  Kota di Indonesia  dengan perayaan puncak di Kota Samarinda.

“Random play dance masuk kegiatan MURI sebagai kegiatan terbanyak terukur atau superlatif. MURI mencatat ada 1.139 orang peserta yang terverifikasi melakukan playdance ini. Ini merupakan  terbanyak di Indonesia,”ungkap Direktur Marketing Museum Rekor Indonesia, Awan Rahargo pada Minggu (28/1/2024).

Dari kegiatan ini diharapkan pemecahan rekor MURI dapat memotivasi  kreativitas anak bangsa khususnya di Kota Samarinda serta mencetak rekor yang baru atau tercetus rekor MURI yang sudah ada.

“Bersama produk minuman Ichitan sebagai sponsor dan pemrakarsa diharapkan muncul kemampuan peserta seperti di area Big Mall. Sebenarnya seluruh peserta teregistrasi 1.889 tapi setelah  terverifikasi ada 1.139 orang,” ucapnya.

MURI secara independen melakukan penghitungan secara manual mengerahkan tim termasuk saya keliling di kawasan Atrium Mahakam Big Mall. Pencatatan yang terukur baik dari jumlah peserta yang terbanyak atau terukur dari pembuatan objek  benda-benda dengan objek terbesar, terpanjang tercepat. Maka harapan kedepan ada produk atau lain yang  menciptakannya dari Kota Samarinda.

Dilanjutkannya, mengingat Rekor Muri Play Dance K-Pop ini baru pertama kalinya maka klaimnya nasional baru pada Ichitan Roadshow 8 kota.

“Tentu hitungan manual kami tak lepas dari kekurangan dari format berbaris mobilitasnya juga tinggi. Oleh karenanya tantangannya ada pada metode penghitungan manual dalam pencatat ada nilai upaya juga pengorbanan putra terbaik Indonesia bisa menunjukkan masyarakat yang kaya keanekaragaman seni budaya  kita bangkitkan  serta tunjukkan pada dunia,” tambahnya.

Sementara itu, General Manager Marketing PT Ichitan Indonesia, Andreas Adven Sitompul sangat mengapresiasi para penari  K-pop Lovers yang punya wadah, dan memiliki aksi yang memukau.

“Mudah-mudahan kita bekerja sama dengan masyarakat yang lebih luas, Kita terimakasih pada perwakilan MURI memberikan jumlah nya dan orangnya cukup banyak memecahkan  rekor.Bila Vibes atau atmosfer korean dance masih ada yang ingin bikin rekor bukan menutup kemungkinan kita dukung lagi,” harapnya.(Ven)

 

About Redaksi

Check Also

Asyiknya Ngonten Seharian dengan Galaxy M34 5G

Poskaltim.id, Jakarta — Dengan populasi pengguna Internet yang sudah mencapai 212,9 juta atau 77 persen …

Wabup Kukar Rendi Solihin Luncurkan Biografi Berjudul Muda, Beda, Bertalenta

Poskaltim.id, Tenggarong — Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin meluncurkan buku pertamanya yang berjudul “Muda, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *