Breaking News
Seno Aji
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kaltim, Seno Aji menyambut baik pelatihan oleh DPMPD Kaltim yang terus menerus menyebarluaskan teknologi tepat guna kepada masyarakat.

Seno Aji : Workshop TTG untuk Persiapan SDM Kaltim Sambut IKN

Poskaltim.id, Tenggarong — Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Seno Aji memberi apresiasi terhadap berbagai pelatihan dalam bentuk Workshop Teknologi Tepat Guna (TTG) yang digelar oleh dinas terkait, karena kegiatan ini sebagai persiapan menyambut pindahnya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke Kaltim.

Workshop TTG ini digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Provinsi Kaltim dengan melibatkan 27 orang peserta dari target 20 orang. Dalam pelatihan tujuh hal yang juga melibatkan peserta tuna daksa sehingga pelatihan ini menjadi terasa istimewa dan berkesan.

“Sebagai daerah yang mendekati Ibu Kota Negara (IKN), maka kita harus mampu bersaing dengan para pengusaha, pedagang dan pendatang di tahun depan,” kata Seno saat menghadiri Workshop TTG Membatik yang digelar di Hotel Elty, Tenggarong, Senin/ (30/10/2022).

Menurut Seno Aji, banyaknya pertambahan penduduk ini tentu masyarakat di sekitar IKN Nusantara perlu penguatan ekonomi, sehingga keterampilan warga juga perlu ditingkatkan. Salah satunya melalui pelatihan membatik dan berbagai pelatihan yang digagas oleh DPMPD  Kaltim dan lembaga lain. 

Adanya Workshop TTG ini, ujar Seno Aji  harapannya tentu untuk menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat. Diharapkan masyarakat dapat secara mandiri, termasuk bisa meningkatkan pendapatan ekonomi mereka.

“Terkait persiapan menyongsong pindahnya IKN Nusantara, tahun depan diperkirakan ada pendatang antara 200 ribu hingga 300 ribu jiwa, kemudian pada 2004 akan ada sekitar 400 ribu jiwa lagi yang datang,” jelas Seno. (adv/dpmpdkaltim)

 

 

About Redaksi

Check Also

Pemkot Samarinda Musnahkan Miras dan Kostum Badut Jalanan

Poskaltim.id, Samarinda —  Wali Kota Samarinda Andi Harun memimpin langsung pelaksanaan pemusnahan minuman keras (miras) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *