Breaking News

PLN Samarinda Simulasikan Bahaya Listrik

Poskaltim.id, Samarinda — Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Samarinda mendemonstrasikan keselamatan dan bahaya listrik pada perangkat elektronik rumah tangga.

Simulasi bahaya listrik ini dilakukan di stand UP3 PLN Samarinda dalam Kaltim Expo di Gedung Plenary Hall Sempaja Samarinda pada Selasa (22/8/2023).

“PLN Mobile biasanya pelanggan telepon ke nomor  cal center 123.Kan pulsanya lebih banyak sekarang punya aplikasi PLN Mobile banyak fitur pembayaran tagihan  listrik Pembayaran. Kemudian pencatatan Mandiri aplikasi Swa Cam yang eksis sejak masa pandemi, juga Fitur catat meter.

Aplikasi Swa cam Khusus pelanggan menggunakan meteran masih mekanik bulanan. Di stan UP3 PLN  ada layanan pasang baru tambah daya dan migrasi bisa dilayani. Bulan ini ada promo tambah daya,” jelas pegawai Transaksi Energi ULP Samarinda Kota Tomi, Selasa (22/8/2023)

Tomi menambahkan, komunikasi yang disampaikan PLN dengan adanya simulasi bahaya listrik dan PLN Mobile. Simulasi bahaya listrik diantaranya adanya binatang yang melintasi Kabel, layangan yang nyangkut di kabel listrik, sehingga menyebabkan gangguan listrik hingga ada letupan dan membahayakan.

Selain itu ada juga imbauan  jarak bangunan rumah yang berdekatan dengan kabel maupun  tiang listrik yang harus sangat diperhatikan guna meminimalisir bahaya listrik.

 Pengunjung PLN Samarinda dari kalangan siswa SMKN 1 Samarinda Kenny Chandra bersama beberapa orang teman di stan UP3 PLN Samarinda terkesan dan terhibur karena juga menghadirkan promo dan praktik penggunaan kompor listrik, motor listrik, alat simulasi daya listrik, hingga instalasi edukasi bahaya listrik.

“Sangat menarik, banyak info baru yang saya dapatkan banyak beragam, kami bareng guru SMKN 1, juga terhibur,” kata Kenny Chandra. Apalagi instalasi simulasi bahaya listrik menimbulkan letupan kecil, itu seru, mengingatkan kita waspada bahaya listrik,” ucapnya.(Ven)

About Redaksi

Check Also

Perencanaan Jembatan Iconic Tipe Busur dari Material Kayu di Dusun Sungai Tempurung Anggana

Poskaltim.id, Kutai Kartanegara — Di Dusun Sungai Tempurung Desa Kutai Lama,  Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai …

Pelatihan Penulisan Paper Untuk Guru-Guru di SDN 007 Loa Janan, Samarinda

Poskaltim.id, Samarinda — Program Pengabdian kepada Masyarakat sebagai sarana transfer ilmu pengetahuan dan keterampilan kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *