Pesawat Super Air Jet Terbang Perdana Rute Samarinda Makassar

Poskaltim.id. Samarinda – Pesawat Super Air Jet melakukan terbang perdana rute Samarinda-Makassar  dengan jumlah penumpang mencapai 180 orang.

Aktivitas terminal Bandara APT Pranoto  di awal tahun 2024 tampak ramai akibat arus balik pasca liburan natal dan pergantian tahun baru,  pada Rabu (3/1/2024).

Pasca pandemi Covid 19, penerbangan rute Makassar dilayani Batik Air. Hari ini sangat antusias penerbangan full  seat atau kursi terisi penuh oleh 180 penumpang.

“Kita dengar testimoni dari kru pesawat antusias masyarakat tepat waktu datang kesini,” tutur Kepala Seksi (Kasi)  Teknis dan Operasional Bandara APT Pranoto Samarinda, Dwi Muji

Super Air Jet terbang  dengan rute Samarinda Makassar maupun sebaliknya Makassar-Samarinda tampak penuh ramai oleh penumpang.

“Kalau ke Samarinda 50 menit sampai ke Bandara APT Pranoto sedangkan jika ke Balikpapan, mesti menempuh perjalanan 2 jam lagi baru sampai Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS). Semoga fasilitas dan layanan serta rutenya makin baik tersedia,” ujar Fitriana, seorang warga Samarinda.

Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) APT Pranoto tampak sibuk melayani penumpang segera turun ke apron kemudian memasuki beberapa pesawat Airbus A320-200.

Kepala Seksi (Kasi)  Teknis dan Operasional Bandara APT Pranoto Samarinda, Dwi Muji turut bersyukur adanya rute baru diminati penumpang pesawat.

“Memang ini yang dinanti nanti oleh masyarakat di Kalimantan Timur, Karena kota Samarinda, Bontang, Sangatta banyak penduduk asal Sulawesi Selatan diantaranya dari Makassar hingga Toraja,” ujarnya.

Kasi Teknis dan Operasional Bandara APT Pranoto Samarinda berharap semoga kedepannya rute di Bandara APT Pranoto bisa meningkat. Apalagi, kalau izin rute yang diberikan untuk Super Air Jet dapat setiap dari Senin sampai Minggu. Namun selama off namun di awal nanti 4 kali seminggu.

Pihak UPBU Bandara APT Pranoto  juga  berusaha  minimal mengembalikan rute yang ada sebelum Covid seperti, Samarinda Denpasar, Samarinda-Banjarmasin termasuk juga  frekuensi penerbangan Surabaya Jakarta beberapa rute penerbangan yang diharapkan  masyarakat yakni Samarinda- Semarang.

“Belum lagi rute Samarinda-Tanjung Selor, Samarinda- Palu juga akan kita upayakan untuk dikomunikasikan sehingga bisa menambah armada,” jelasnya.(Ven)

  

 

 

About Redaksi

Check Also

HUT Samarinda, Samarinda Illustration Fair 2024 Kembali Digelar

Poskaltim.id, Samarinda – Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Kalimantan Timur dan Kota Samarinda, Samarinda Design …

Konfercab HMI Cabang Samarinda Ke-38 Tetapkan Mitra Setiawan Sebagai Nahkoda Baru

Poskaltim.id. Samarinda – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Samarinda secara resmi telah memiliki Ketua Umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *