Breaking News
Pelatihan pelayanan prima dengan sasarannya adalah para anggota kelompok aliansi pengemudi travel dan pengemudi kapal wisata dalam mendukung pariwisata hebat kota Bontang.

Perlunya Pengemudi Kendaraan Umum Mengetahui Obyek Wisata Unggulan di Bontang

Poskaltim.id, Bontang — Berdasarkan hasil wawancara dengan Ketua Aliansi Driver Bontang dan juga Dinas Pariwisata Kota Bontang,  hampir setiap akhir pekan khususnya Sabtu dan Minggu, banyak wisatawan baik lokal maupun regional, dari daerah sekitar seperti Sangatta dan Samarinda.

Para pengemudi taksi tersebut biasanya hanya memberikan pelayanan sebatas tentang akses jalan menuju lokasi. Namun banyak pertanyaan dari para pengguna jasa angkutan transportasi yang bertanya tentang data dan informasi pariwisata yang sedang dikunjungi, selain itu pelayanan yang diberikan pun sebatas hanya jasa angkutan saja.

Menurut dosen Politeknik Negeri Samarinda Jurusan Pariwisata, M. Fauzan Noor, SE.Par. M.Par. MMHTRL menggarisbawahi permasalahan tersebut. Sehingga  perlunya memberikan pelatihan pelayanan prima dengan sasarannya adalah para anggota kelompok aliansi pengemudi travel dan pengemudi kapal wisata dalam mendukung pariwisata hebat kota Bontang.

“Tujuan dari kegiatan pelatihan ini adalah untuk mengembangkan pengetahuan para pengemudi travel dan kapal wisata dalam melakukan pelayanan sebaik mungkin kepada para pelanggan atau konsumen sehingga menimbulkan rasa puas, sehingga mendukung kota Bontang sebagai tujuan wisata yang hebat,” ujar Fauzan.

Permasalahan yang akan diteliti antara lain Mengidentifikasi potensi wisata yang ada di setiap kelurahan dan kecamatan  baik kekuatan, kelemahan dan tantangannya.

Belum tersedianya rancangan kegiatan, rute dan acara perjalanan serta brosur sehingga perlunya merancang dan mendesain paket wisata sesuai dengan urutan acara perjalanan wisata di Kota Bontang.

“Pengembangan wisata di Kota Bontang memerlukan penerapan sapta pesona bagi para driver atau motoris kapal yang lebih baik dan lebih luas lagi sehingga pelayanan yang mereka berikan dapat memenuhi standar pelayanan,” jelasnya.(*/adv)

 

 

About Redaksi

Check Also

Terus Berbenah, Desa Wisata Pela Targetkan Juara Ajang Anugerah Desa Wisata 2022

Poskaltim.id, Samarinda  – Setelah berhasil masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *