Breaking News

Peringatan HKG PKK ke-52 Dimeriahkan Makan Telur dan Minum Susu

Poskaltim.id, Kutai Kartanegara — Ratusan anak Kecamatan Tenggarong Seberang bersuka cita mengikuti kegiatan makan telur dan minum susu gratis memeriahkan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 tahun 2024 yang dilaksanakan di Kecamatan Tenggarong Seberang, Rabu (22/5/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dengan TP PKK Kecamatan Tenggarong Seberang dan Dinas Ketahanan Pangan yang merupakan bagian dari sosialisasi Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA).

Acara dibuka ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah didampingi Wakil Ketua TP PKK Fetty Puja Amelia Rendi Solihin dan Sekretaris TP PKK Yulaikah Sunggono ditandai pemberian telur dan susu kemasan kepada perwakilan peserta.

Ketua TP PKK Kukar Maslimakananawati Edi Damansyah menyebutkan gerakan minum susu dan makan telur tidak hanya sekali saja, tetapi berkelanjutan bersama Dinas Ketahanan Pangan.

Maslianawati mengungkapkan gerakan minum susu dan makan telur merupakan bentuk kepedulian TP PKK dalam turut serta pencegahan dan penurunan angka stunting di Kabupaten Kukar.

Maslianawati berharap tahun depan nanti akan lebih banyak lagi anak – anak yang bisa mengikuti program pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) agar Kukar tidak lagi mendapat predikat stunting yang tinggi.

“Jangan kita bangga Kutai Kartanegara menduduki urutan kesekian angka stunting, justru kita harusnya malu, oleh karena itu melalui kegiatan ini pada anak usia keemasan masa transisi dari PAUD ke sekolah dasar untuk mengontrol bagaimana tumbuh kembangnya, agar tidak terdapat stunting maupun gizi buruk,” ucapnya.(yul/adv/diskominfo-kukar)

About Redaksi

Check Also

Pemkab Kukar Tingkatkan SDM Kerjasama dengan Perusahaan Pertambangan

Poskaltim.id, Kutai Kartanegara — Mewakili Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, Sekda Kukar Dr. H Sunggono melakukan …

Pokdarwis B3 Desa Pela Kecamatan Kota Bangun Raih Kalpataru

Poskaltim.id, Jakarta – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia  memberikan penghargaan Kalpataru kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *