Breaking News

Peringatan HKG PKK Dimeriahkan Pameran Aneka Produk

Poskaltim.id, Kutai Kartanegara — Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ke-52 tahun 2024, bertempat di arena UMKM Panggung Utama HKG Tenggarong Seberang, diharapkan juga mampu mendongkrak sektor ekonomi kerakyatan.

Sebanyak 20 stand dari kecamatan dan 8 stand dari pemerintahan desa serta puluhan stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mengikuti pameran dalam rangka memeriahkan HKG PKK.

Pameran ini dibuka oleh Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah yang didampingi wakil ketua TP PKK Fetty Puja Amelia Rendi Solihin dan Sekretaris TP PKK Julaikah Sunggono, ditandai pengguntingan pita, pada Rabu (22/5/2024).

Dalam kunjungannya ke stand – stand pameran peserta, Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah melihat berbagai produk yang ditampilkan oleh setiap stand-stand ini.

Berbagai produk yang dipamerkan antara lain  kerajinan tangan, produk makanan ringan serta berbagai kuliner dan minuman olahan. Masing-masing stand berupaya menampilkan hasil produksi unggulannya dengan kemasan semenarik mungkin.

Maslianawati mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tahun sejak tahun 2017 untuk mencari TP PKK mana saja yang kelihatan berbakat mewakili ke tingkat provinsi.

“Kami tidak mau mengambil hanya sekedar orang yang meramaikan saja, tapi orang yang benar-benar punya kemampuan untuk mewakili di tingkat selanjutnya, bahkan sampai tingkat nasional” ujarnya.

Istri dari Bupati Edi Damansyah itu juga mengungkapkan bahwa peringatan HKG PKK selama ini dilaksanakan di Tenggarong, namun selama dua tahun ini sudah dilaksanakan diluar Kecamatan Tenggarong, yakni  tahun 2023 di Kecamatan Kota Bangun dan tahun 2024 ini di Kecamatan Tenggarong Seberang.

“Hasil rapat kami selanjutnya kami akan menentukan untuk HKG PKK selanjutnya mungkin di zona pesisir atau wilayah pantai,” ujarnya membocorkan rahasia.

Maslianawati berharap siapapun nanti yang menjadi ketua TP PKK Kukar kegiatan ini tetap berkelanjutan dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

“Kami berharap siapapun ketua TP PKK kegiatan ini tetap berkelanjutan jangan sampai berhenti,” harapnya.(yul/adv/diskominfo-kukar)

 

About Redaksi

Check Also

Pemkab Kukar Tingkatkan SDM Kerjasama dengan Perusahaan Pertambangan

Poskaltim.id, Kutai Kartanegara — Mewakili Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, Sekda Kukar Dr. H Sunggono melakukan …

Pokdarwis B3 Desa Pela Kecamatan Kota Bangun Raih Kalpataru

Poskaltim.id, Jakarta – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia  memberikan penghargaan Kalpataru kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *