Breaking News

Pemkab Kutim Serahkan 4 Unit Mobil Ambulance Untuk Empat Puskesmas

 

Poskaltim.id, Kutai Timur – Rangkaian peresmian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Bengkal  oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, langsung menyerahkan secara simbolis empat unit mobil ambulance.

Penyerahan empat unit mobil ambulance ini diharapkan dapat sebagai alat operasional Puskesmas ketika melayani pasien di pedalaman Kutim.  Penyerahan bantuan Pemkab Kutim tersebut dilaksanakan di area pelataran depan RSUD Muara Bengkal pada Jumat (17/11/2023).

Saat penyerahan bantuan untuk Kecamatan Busang, Batu Ampar, Long Mesangat dan Muara Ancalong tersebut, dihadiri oleh  Wabup Kasmidi Bulang, Seskab Rizali Hadi dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim dr Bahrani Hasanal dan undangan lainnya.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman meminta perwakilan puskesmas di empat kecamatan yakni Busang, Batu Ampar, Long Mesangat dan Muara Ancalong dapat menggunakan mobil ambulance ini untuk menunjang pelayanan kesehatan di daerah masing-masing. S

‘ehingga layanan kesehatan yang selama ini baik menjadi lebih maksimal. Saya minta manfaatkan dengan sebaik-baiknya fasilitas yang ada berupa mobil ambulans ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” harapnya.

Ia menegaskan bantuan ini menjadi bukti bahwa Pemkab Kutim berkomitmen dalam menjamin kesehatan warganya. Upaya kesehatan tersebut diselenggarakan dengan menitikberatkan kepada pelayanan untuk masyarakat luas.

Selain itu untuk mencapai derajat kesehatan yang optimal tanpa mengabaikan mutu pelayanan kepada perorangan. Puskesmas yang mendapat bantuan ambulans juga diminta merawat dengan baik apa yang sudah diberikan.

“Sehingga ambulans tersebut dapat memberikan manfaat dalam jangka panjang,” ujar Ardiansyah Sulaiman.(Iya/Adv/Kominfo-Kutim)

 

About Redaksi

Check Also

Anggaran Pendidikan 2024 Meningkat, Disdikbud Kutim Fokus Peningkatan Kualitas

Poskaltim.id, Sangatta – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Mulyono menyebut, peningkatan …

Berikan Perhatian Lebih, Pemkab Kutai Timur Ingin Kualitas Pendidikan Meningkat

Poskaltim.id, Sangatta — Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) mengalokasikan anggaran untuk meningkatkan sektor pendidikan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *