Breaking News

Panitia Mantapkan Persiapan HGK PKK Tingkat Kabupaten

Poskaltim.id. Kutai Kartanegara — Sebagai persiapan pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar rapat finalisasi yang berlangsung di Pendopo Odah Etam Tenggarong pada Kamis (2/5/2024).

Rapat finalisasi tersebut dipimpin Ketua TP PKK Kukar,  Maslianawati Edi Damansyah dan didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar, Arianto,  serta Camat Tenggarong Seberang,  Tego Yuwono.

Pelaksanaan kegiatan akan berlangsung tanggal 23 hingga 26 Mei 2024 dan akan dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian dan aneka lomba serta kegiatan expo. Berbagai lomba  akan diikuti oleh PKK dari 20 kecamatan se-Kabupaten Kukar. 

Rapat tersebut menghasilkan rumusan keputusan bahwa HKG PKK ke-52 tingkat Kabupaten Kukar akan dipusatkan di Desa Manunggal Jaya, Kecamatan Tenggarong Seberang.

“Ini merupakan peringatan HKG PKK yang kedua setelah Kecamatan Kota Bangun. Saya harap pelaksanaan HKG PKK di Tenggarong Seberang berjalan sukses dan lebih meriah lagi,” harap Ketua TP PKK Kukar Maslianawati.

Dirinya berharap, semua pihak, khususnya jajaran panitia pelaksana dapat merencanakan akomodasi, transportasi peserta kecamatan, susunan acara, pelaksanaan lomba, dekorasi, hingga konsumsi dengan baik dan matang.

Sementara itu, Camat Tenggarong Seberang Tego Yuwono menjelaskan pihaknya bersama warga sangat antusias dengan pelaksanaan HKG PKK ke-52 Tingkat Kabupaten Kukar yang akan dipusatkan di Desa Manunggal Jaya, Tenggarong Seberang.

Pelaksanaan HKG PKK diharapkan dapat memberi dampak positif bagi UMKM dan warga Tenggarong Seberang.  Dijelaskan saat ini terdaftar sebanyak 1.600 UMKM di pemerintah kecamatan.

“Mereka semua antusias menyambut HKG ini. Kami berharap kegiatan ini dapat berlangsung sukses dan berdampak positif bagi warga kami,” ujarnya.(yul/adv/diskominfo-kukar)

About Redaksi

Check Also

Peringatan HKG PKK ke-52 Dimeriahkan Makan Telur dan Minum Susu

Poskaltim.id, Kutai Kartanegara — Ratusan anak Kecamatan Tenggarong Seberang bersuka cita mengikuti kegiatan makan telur …

Bupati Kukar Apresiasi Aplikasi SIP DokTer

Poskaltim.id, Kutai Kartanegara — Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah meresmikan peluncuran Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *