Nama Wali Kota Kerap Dijual, Syaharie Jaang Imbau agar Tak Mudah Percaya

Poskaltim.id, Samarinda —  Berbagai cara orang untuk memanfaatkan situasi saat pandemi Covid-19 saat ini. Salah satunya dengan cara menipu korbannya dengan memanfaatkan jabatan orang lain.

Hal tersebut ditegaskan oleh Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang, setelah akun Facebook milik istrinya, Puji Setyorini dibobol oleh penipu yang meminta sejumlah uang kepada teman-teman Facebook (Fb) miliknya.

 “Jangan percaya apabila ada orang mengatasnamakan saya minta berupa apapun, termasuk menjanjikan mutasi pegawai dan promosi jabatan,” pesan Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang kepada wartawan, Minggu (21/6).

Ia mengingatkan kepada siapapun agar tidak mudah percaya kepada  orang yang meminta-minta apapun dengan menjual nama dirinya. Wali kota dua periode ini pun berharap ASN dilingkungan Pemkot Samarinda tidak mudah tergiur dengan tipu muslihat yang dilakukan orang tidak bertanggung jawab.

“Siapapun yang mengatasnamakan saya meminta apapun, baik dalam bentuk uang atau bentuk lainnya. Jangan mudah percaya. Kalau di pemerintahan itu jelas untuk promosi jabatan tidak ada tawaran uang dan lain sebagainya. Jangan mudah percaya,” tegasnya.

Bahkan Jaang meminta untuk mengonfirmasi kebenaran informasi jika ada orang yang meminta sumbangan, terlebih jika dilakukan di media sosial.

“Jangan memberikan uang kepada orang yang tidak jelas. Dalam bentuk apapun apalagi di media sosial. Terlebih jika dengan iming-iming jabatan,” tegasnya.(Yuliawan Andrianto)

About Redaksi

Check Also

Bunda PAUD Sebulu

Bunda PAUD Sebulu ikut Meriahkan Jambore PAUD Kabupaten

Poskaltim.id, Kukar — Pemerintah Kecamatan Sebulu ikut serta dalam kemeriahan Jambore Apresiasi Pendidikan Anak Usia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *