Musda FKPPI Kaltim : Siap Mendukung Pembangunan Daerah

Poskaltim.id, Samarinda — Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Kalimantan Timur menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-10, dengan mengangkat tema Lebih Sehat dan Lebih Berkarya Membangun Negeri.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Makorem 091/ASN Kota Samarinda, Ahad, (27/11/2022) dan dihadiri ratusan orang anggota dari berbagai perwakilan FKPPI di Kaltim.

Ketua Panitia Musda Wilayah Kaltim Tomi Bustomi menyampaikan, amanah organisasi untuk menyatukan persepsi menjadi dasar gerak dan langkah FKPPI Kaltim. Kegiatan yang diharapkan mampu menghasilkan rumusan yang berdampak positif bagi kemajuan pembangunan dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Musyawarah Daerah merupakan amanat organisasi yang harus dijalankan untuk melanjutkan regenerasi dalam organisasi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua FKPPI Kaltim Edni Sinaga menyampaikan, keberadaan FKPPI akan menjadi bagian pendukung pembangunan daerah.

“Dengan koordinasi yang terus terbangun bersama pemerintah, dapat menjamin kondusifitas daerah. Sesuai dengan empat konsensus dasar berbangsa yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD Negara 1945 dan NKRI,” ujarnya.

Ditambahkan, terpilihnya Kaltim Sebagai Ibu Kota Negara (IKN), FKPPI akan ikut berkontribusi dalam mensukseskan pembangunan Kaltim sesuai dengan tugas pokok dan fungsi untuk kemakmuran daerah dan kepentingan nasional.

Edni menambahkan, perbedaan suku, agama, bahasa, data istiadat dan berbagai latar belakang dapat hidup berdampingan dengan saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

Hadir dalam kegiatan yang sama, Kepala Badan Kesbangpol Kaltim Sufian Agus mengatakan, keberadaan FKPPI dapat memberi andil bagi kemajuan daerah.

“Saya berpesan, Musda FKPPI dapat terus mengutamakan musyawarah mufakat dalam menentukan keputusan. Dengan terus mempertahankan dan meningkatkan harmonisasi dan suasana yang kondusif yang telah dirasakan saat ini,” ucapnya.

Sufian juga menambahkan, melalui pendalaman dasar Pancasila. Pemilihan Ketua FKPPI yang akan dilaksanakan esok hari, dapat memilih figur yang mampu mempersatukan dan memajukan organisasi serta menjalin hubungan yang baik dengan semua kalangan di daerah. (Penulis : Ria A Dewi)

About Redaksi

Check Also

Baznas Kaltim Laporkan Bantuan Gempa Bumi Cianjur Rp 400 Juta

Poskaltim.id, Samarinda – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memberikan bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur, Jawa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *