Menuju Birokrasi Kelas Dunia, BNPT Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Poskaltim.id, Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Mencanangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi, bertempat di Kantor BNPT, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat, (5/6).

Kepala BNPT Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar, MH menginstruksikan jajarannya di BNPT untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan, baik yang mencakup transparansi, akuntabilitas, partisipatif, pengarusutamaan gender dalam penyusunan dan implementasi kebijakan BNPT.

“Dengan begitu BNPT sebagai lembaga koordinator  penanggulangan terorisme di Indonesia dapat mewujudkan birokrasi kelas dunia, bebas dari korupsi dan berintegritas,” harapnya.

Menurutnya, reformasi birokrasi merupakan langkah awal untuk melakukan penataan  sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien.

Dijelaskan,  jika hingga kini nilai Reformasi Birokrasi BNPT yang telah diperoleh sebesar 65,95 persen pada 2019. Pada tahun 2020 diharapkan nilai tersebut dapat ditingkatkan menjadi 80 persen.

“Kita juga berharap Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi ini menjadi keniscayaan di BNPT sebagai komitmen serius untuk mewujudkan reformasi birokrasi kelas dunia dan  menunaikan tercapainya Good and Clean Governance di lingkungan BNPT,” harapnya.(Yuliawan Andrianto)

About Redaksi

Check Also

HUT RI Ke-77, Sebanyak 40 Narapidana Kasus Teroris Ikrar Setia NKRI

Poskaltim.id, Bogor —  Menyambut HUT RI ke-77, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Direktorat Jenderal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *