Breaking News

Mahasiswa Pariwisata POLNES Kunjungan Ke Desa Wisata Sumber Sari

Poskaltim.id,  Kukar – Puluhan mahasiswa Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) mengunjungi obyek wisata berbasis masyarakat di Sumber  Sari, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara.  Kunjungan mahasiswa POLNES ini untuk menikmati paket wisata 2 hari 1 malam (2D1N)yang disediakan oleh Kelompok Sadar Wisata Sumber Sari.

 

Kegiatan ini tidak saja sekadar berwisata tetapi para mahasiswa juga dapat melihat langsung proses bagaimana petani menanam padi dan sayuran. Para mahasiswa juga diajak turut langsung turun ke sawah untuk menanam padi secara bersama-sama.

 

Dosen POLNES Jurusan Pariwisata yang mendampingi mahasiswa, M Fauzan Noor, S.Par, M.Par  mengharapkan setelah kunjungan ini para mahasiswa Jurusan Pariwisata POLNES dapat membuat paket wisata kecil sebagai bagian dari mata kuliah yang diajarkan.

 

Dari kunjungan ini Fauzan berharap Pokdarwis Desa Wisata Sumber Sari maupun para mahasiswa dapat memberikan mengevaluasi kemajuan dan masukan yang harus dilakukan dalam pengelolaan sebuah obyek wisata.

 

Fauzan Noor
Dosen POLNES Jurusan Pariwisata yang mendampingi mahasiswa, M Fauzan Noor, S.Par, M.Par mengapresiasi Desa Wisata Sumber Sari yang terus berbenah menyongsong tamu yang datang usai pandemic Covid-19 yang terus mereda.

 

“Bagi rekan-rekan Pokdarwis Desa Wisata Sumber Sari, kunjungan  ini dapat menjadi penyemangat untuk membangun potensi wisata yang dimiliki agar dapat lebih maju lagi serta  bersiap untuk menjamu tamu dan wisatawan di masa mendatang,” harapnya, pada Sabtu (2/7/2022).

 

Sementara itu, Kepala Desa Sumber Sari, Sutarno mengucapkan terima kasih dan sangat bersyukur atas kunjungan puluhan mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda ini. 

 

Dari kunjungan ini, ujar Sutarno dapat menjadi promosi bagi obyek wisata Sumber Sari agar dapat dikenal lebih luas lagi oleh wisatawan dari luar  Kabupaten Kutai Kartanegara maupun wisatawan nasional lainnya.

 

Puncak Bukit Biru
Puncak Bukit Biru yang memiliki panorama indah menjadi daya tarik selain wisata pertanian yang ditawarkan Desa Sumber Sari, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara.

Senada dengan Kepala Desa, Ketua Pokdarwis Desa  Sumber Sari, Mutingah mengucapkan apresiasi atas kunjungan dan dukungan POLNES dalam memajukan wisata berbasis masyarakat ini.

“Kami sangat berterima kasih kami terus didampingi  karena kami masih terus belajar bagaimana pengelolaan obyek wisata yang baik sehingga memenuhi standar nasional,” ujar Mutingah.

 

Obyek Wisata Sumber Sari adalah obyek wisata berbasis masyarakat yang menonjolkan potensi pertanian, hortikultura sayuran dan buah-buahan serta yang menjadi andalan adalah destinasi wisata Puncak Bukit Biru yang memiliki panorama indah  di pagi atau pun sore hari.(adv/Editor : Yuliawan Andrianto)

About Redaksi

Check Also

Terus Berbenah, Desa Wisata Pela Targetkan Juara Ajang Anugerah Desa Wisata 2022

Poskaltim.id, Samarinda  – Setelah berhasil masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *