Breaking News

Lomba Ketinting dan Senam Sehat, Cara Kampanye Cerdas Ala Madinah

Poskaltim.id, Kutai Kartanegara — Semarak Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 September 2022 esok, menjadi perhelatan akbar bagi para kepala desa di  86 desa pada 18 kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Menjelang Pemilihan Kades, para kandidat kades melakukan kegiatan kampanye untuk memperkenalkan diri lebih gencar untuk merebut pilihan masyarakat. Salah satu kandidat kades yang sibuk dalam kampanye adalah Madinah.

Perempuan kelahiran 12 September 1981 ini adalah calon incumbent Kades Santan Ilir Kecamatan Marangkayu, Kutai Kartanegara (Kukar) yang telah dua  kali terpilih menjabat sebagai kades. Madinah merasa perjuangan untuk masyarakat desa Santan Ilir yang maju, sejahtera dan berkeadilan masih harus terus diperjuangkan.

Putri seorang tokoh masyarakat Desa Santan Ilir ,  H. Abdul Hamid ini optimistis, dalam masa kepemimpinan yang terdahulu dan akan datang masyarakat Santan Ilir akan mendapatkan hak sebagai masyarakat dalam pembangunan dan kesejahteraan.

“Perjuangan saya akan terus saya lakukan demi kesejahteraan masyarakat Santan Ilir. Kita terus perjuangkan infrastruktur, sarana dan prasarana serta menjalankan program yang telah dilaksanakan pemerintah desa sebagaimana yang tercantum dalam Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RPJMDes),” ujarnya, Ahad (11/9/2022).

Madinah
Madinah, calon incumbent Kades Santan Ilir Kecamatan Marangkayu, Kukar yang siap bertarung dalam Pilkades Serentak Kukar pada 12 September 2022

Madinah mengatakan cara merebut simpati warganya salah satu yang dipilihnya adalah mengadakan berbagai perlombaan yang mampu memobilisasi masyarakat banyak untuk terus beraktivitas. Misalnya saja yang baru dilaksanakan adalah lomba lomba balap ketinting. Dipilihnya lomba ini mengingat masyarakat Santan Ilir yang umumnya didominasi oleh para nelayan.

Madinah juga menjadwalkan kampanye hari kedua melaksanakan senam sehat. Madinah mengatakan kegiatan senam dilakukan untuk mengajak masyarakat dapat hidup sehat dengan rajin berolahraga.

“Karena dalam kesibukan kita harus tetap berolahraga, agar tetap sehat dan dapat melakukan aktifitas dengan baik,” sambungnya.

Madinah berharap, perjuangan untuk Desa Santan Ilir akan terus berlanjut, dia juga menghimbau masyarakat untuk ikut serta dalam memberikan hak suara dalam pilkades dengan datang ke TPS yang telah disediakan.

“Satu suara saja sangat berarti sebagai penentu kebijakan dalam pembangunan desa yang lebih baik lagi kedepannya,” tegasnya.(Penulis : Ria A Dewi/ Editor: Erni Dia Lestari)

About Redaksi

Check Also

Kaltim Berkomitmen Berikan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat

Poskaltim.id, Tanjung Redeb – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Kalimantan Timur (DPMPD Kaltim) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *