Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Kalimantan Timur Ekti Emanuel.

Kota Balikpapan Menjadi Tempat Pra Kualifikasi PON Cabang Bola Voli

Poskaltim.id, Samarinda — Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Provinsi Kalimantan Timur (PBVSI Kaltim), Ekti Imanuel menjelaskan jika Pengurus Daerah PBVSI Kaltim  ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pra Kualifikasi PON XXI  tahun 2024 mendatang.

Kepastian ini ujar Ekti terungkap saat Musyawarah Nasional PBVSI di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Atas penunjukan tuan rumah pra kualifikasi PON ini, Ekti Imanuel menyatakan kesiapannya.

“Kita akan menyelenggarakan pra kualifikasi di Kota Balikpapan pada September mendatang. Kenapa di Balikpapan, karena saat ini GOR Segiri Samarinda sedang dalam rehabilitasi,” jelasnya usai Musprov PBSI Kaltim pada Sabtu (12/8/2023).

Dijelaskan Ekti, saat ini cabang olahraga Voli masuk dalam zona Kalimantan. Tidak lagi digabung dalam zona Jawa sehingga kemungkinan untuk mendapatkan tiket pada PON Sumut-Aceh terbuka lebar.

Ekti menjelaskan pada PON XX Papua, kontingen Kaltim mendapatkan medali Perunggu. Sehingga pada PON mendatang pada tahun 2024 atlet PBVSI Kaltim diharapkan dapat meningkatkan prestasi baik medali Perak atau bahkan medali Emas.

Ekti berharap atlet voli Kaltim mampu menembus pra kualifikasi  sehingga dapat mengikuti PON XXI Sumut-Aceh pada tahun depan. Apalagi Balikpapan sebagai tuan rumah sehingga diharapkan dukungan penonton dapat memberikan support kepada tim kontingen Kaltim yang nanti akan berlaga.

“Kita berharap kontingen voli Kaltim mampu memperoleh tiket  pada PON 2024 mendatang. Mohon dukungan semua pihak terutama masyarakat Kaltim dan khususnya warga Balikpapan saat pra kualifikasi pada September mendatang,” ujarnya.(yul)

About Redaksi

Check Also

Penampilan Pembalap Indonesia Gemilang di Lintasan Chang International Circuit Buriram Thailand

Poskaltim.id, Samarinda — Penampilan gemilang Herjun Atna Firdaus tak terbendung di lintasan Chang International Circuit, …

POBSI Samarinda Siapkan Program Kerja yang akan Dibahas di Rapat Kerja Awal Maret Mendatang

Poskaltim.id, Samarinda — Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Samarinda melaksanakan rapat perdana dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *