Penyerahan bantuan korban kebakaran oleh komunitas Helo Kaltim Lovers yang diterima Ketua RT 32 Kelurahan Sidodadi Samarinda Ulu, Suprayitno.

Korban Kebakaran Gang 4 Jalan Dr Sutomo Samarinda Perlu Bantuan Pakaian Sekolah

Poskaltim.id, Samarinda – Korban kebakaran yang berada di Gang 4 RT 32 Jalan Dr Soetomo Samarinda sangat membutuhkan bantuan berupa pakaian sekolah.

Ketua RT, 32 Kelurahan Sidodadi Kecamatan Samarinda Ulu, Prayitno, pada Minggu (7/1/2024) menjelaskan musibah kebakaran  pada Kamis (21/12/2023) menyebabkan 31 bangunan terdiri 18 rumah, 13 rumah bangsal 13  hangus,  74 Kepala Keluarga (KK) 230 jiwa  jiwa kehilangan rumahnya hangus terbakar.

Prayitno mengucapkan terima kasih pada sejumlah pihak yang rela menyerahkan bantuan. Misalnya saja dari komunitas Helo (Hetifah Lovers) Kaltim juga sudah menyerahkan bantuan.

“Untuk bantuan dari Helo Kaltim sudah didistribusikan. Para korban yang masih berstatus pelajar sangat membutuhkan pakaian sekolah. Mengingat situasi sangat penting  sudah dibuatkan grup WA korban kebakaran Gang 4 Jalan Dr Sutomo sangat membantu penyaluran bantuan untuk korban kebakaran,” ujarnya.

Data korban kebakaran yang mencakup RT 31, 32 33,  40 telah mendapatkan kunjungan dari Wawali Samarinda, Rusmadi dan menyerahkan bantuan korban kebakaran atas nama IKAPAKARTI kemudian bantuan dari para LBH Bhayangkari.

“Alhamdulilah semua bantuan sudah didistribusikan.Kita tak mau menumpuk bantuan karena itu hak orang lain,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua  Helo Kaltim, Hanna Pertiwi mengatakan dirinya bersama rekan pengurus telah menyerahkan bantuan  dengan memberikan bantuan pakaian layak pakai dan uang tunai, pada Kamis (4/1/2024)

“Bantuan telah diserahkan diterima oleh Ketua RT 32 Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda, Suprayitno.,” jelasnya.

Helo Kaltim membuka donasi dari 26 Desember 2023-03 Januari 2024. Helo Kaltim juga hadir sebagai perpanjangan tangan Ibu Hetifah sebagai Wakil Ketua Komisi X DPR RI dalam hal penyerapan aspirasi warga dan dalam aksi sosial.

Hanna mengatakan pihaknya sangat prihatin terhadap keadaan yang menimpa masyarakat yang terdampak musibah kebakaran.

“Harapan Helo Kaltim untuk korban kebakaran semoga diberi ketabahan dan juga semoga korban mendapatkan rejeki yang berlimpah untuk bisa membangun rumah kembali,” ucapnya.(Ven)

About Redaksi

Check Also

HUT Samarinda, Samarinda Illustration Fair 2024 Kembali Digelar

Poskaltim.id, Samarinda – Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Kalimantan Timur dan Kota Samarinda, Samarinda Design …

Konfercab HMI Cabang Samarinda Ke-38 Tetapkan Mitra Setiawan Sebagai Nahkoda Baru

Poskaltim.id. Samarinda – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Samarinda secara resmi telah memiliki Ketua Umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *