Konfercab HMI Cabang Samarinda Ke-38 Tetapkan Mitra Setiawan Sebagai Nahkoda Baru

Poskaltim.id. Samarinda – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Samarinda secara resmi telah memiliki Ketua Umum baru,  menyusul usainya konferensi cabang (Konfercab) ke-38, yang berlangsung sejak 9 hingga 12 Januari 2024.

Setelah bergulir selama 4 hari, akhirnya Pleno IV Konfercab HMI Cabang Samarinda Ke-38 menetapkan Mitra Setiawan, Kholid Syaifullah dan Muhammad Said masing-masing sebagai formatur, Mide Formatur 1 dan Mide Formatur 2 sebagai pemimpin baru HMI Cabang Samarinda periode 2024-2025. 

“Kerjasama kolektif seluruh kader HMI cabang samarinda sangat diharapkan untuk bersinergi dan berkontribusi membangun HMI cabang samarinda ke depanya,” ujar Mitra Setiawan dalam sambutan perdananya, bertempat di gedung sekretariat KAHMI Kaltim.

Forum Konfercab Sempat berjalan alot diakibatkan Panitia penyelenggara forum yang berpihak ke salah satu kubu kandidat dan tidak menjalankan sistematika forum dengan baik, meskipun demikian forum Konfercab akhirnya dapat terselesaikan pada jumat 12 januari 2024.

Mitra berpesan agar semangat kebersamaan ditingkatkan untuk membenahi diri dan saling bahu-membahu menyelesaikan berbagai persoalan di HMI Cabang Samarinda dengan kontribusi dan karya nyata, juga untuk memberikan dampak dari kalangan mahasiswa untuk Kota Samarinda. 

“Saya bersama Mide Formatur terpilih optimis dapat menjadikan HMI Cabang Samarinda sebagai mercusuar perkaderan sekaligus menjadikannya sebagai wadah gerakan intelektual mahasiswa,” papar Mitra.

Melengkapi, dirinya berujar cita-cita tersebut tidak dapat dilaksanakan olehnya sendiri tetapi membutuhkan peran seluruh kader Komisariat di lingkup HMI Cabang Samarinda, dirinya berkomitmen untuk merangkul seluruh komisariat yang ada, Sehingga HMI di Kota Tepian Samarinda lebih baik dari sebelumnya. 

“Cita-cita kita ini perlu kerja sama seluruh kader untuk sehingga melahirkan buah pikiran yang baik untuk HMI dan dapat berkontribusi nyata untuk Kota Samarinda kedepannya,” tutupnya. (Zal)

 

 

About Redaksi

Check Also

HUT Samarinda, Samarinda Illustration Fair 2024 Kembali Digelar

Poskaltim.id, Samarinda – Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Kalimantan Timur dan Kota Samarinda, Samarinda Design …

Otorita IKN Yakinkan Daerah Terus Berkembang Bersama

Poskaltim.id, Tenggarong —  Sekretaris Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Achmad Jaka Santos Adiwidjaya menghadiri Rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *