Ketua TP PKK Kukar Resmikan Posyandu Remaja di Muara Wis

Poskaltim.id, Kutai Kartanegara — Ketua Tim Penggerak PKK Kutai Kartanegara Maslianawati Edi Damansyah meresmikan Posyandu Remaja se-Kecamatan Muara, pada  Rabu (26/6/2024).

Acara yang di ruang Rapat Puskesmas Muara Wis ini bertujuan untuk menyiapkan generasi sehat dan unggul menyongsong Indonesia emas.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan kerja sama antara UPTD Puskesmas Muara Wis dan TP PKK Kecamatan Muara Wis terkait dengan program perilaku hidup bersih dan sehat, kesehatan ibu dan anak serta penurunan kasus stunting di Kukar.

Dalam arahannya Maslianawati Edi Damansyah mengatakan TP PKK Kabupaten Kutai Kartanegara telah bekerja kerjasama dengan Dinas Kesehatan bukan hanya tentang stunting tetapi juga bagaimana mengatasi ibu hamil, melahirkan hingga penanganan 1000 hari masa kelahiran.

“Kita tidak hanya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, TP PKK Kukar juga bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa untuk pengelolaan Posyandu dan sejauh ini sudah dilakukan pembelajaran tentang penguatan Posyandu dan juga kesejahteraan bagi para kader sudah terpenuhi,” jelasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Camat Muara Wis Fadhli Annu, Ketua TP PKK Kecamatan Muara Wis Suhartini, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kutai Kartanegara Dr. Leni Astuti, Kepala Puskesmas Muara Wis Ns. Ramsyah dan kader-kader Posyandu Remaja.

Menurutnya Posyandu remaja sangat penting karena berbasis kesehatan yang diperuntukkan khusus untuk remaja mengenai kesehatan fisik dan mental dengan tujuan membantu perkembangan remaja.

Maslianawati berharap dengan adanya posyandu Remaja bisa menekan angka stunting dengan mencegah pernikahan dini dan juga penggunaan narkoba.

“Saya ingin Posyandu Remaja ini berkembang dan baru di Kecamatan Muara Wis ini bukti nyata adanya Posyandu Remaja. Kepada para kader yang juga remaja bisa berkolaborasi dengan remaja lainya agar tahu bagaimana caranya mengatasi kehidupan di usia remaja tidak disia-siakan begitu saja,” pesannya.(yul/adv/diskominfo-kukar)

About Redaksi

Check Also

Lomba Foto Astra & Anugerah Pewarta Astra 2024 Dimulai

Poskaltim.id, Jakarta — Astra kembali menggelar Lomba Foto Astra & Anugerah Pewarta Astra 2024. Periode pendaftaran …

Jelang Hari Raya Idul Adha, Pertamina Tambah LPG 3 kg di Kota Samarinda

Poskaltim.id, Samarinda – Kelangkaan tabung gas LPG 3 Kg di Samarinda telah merepotkan masyarakat. Bahkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *