Ketua KONI PPU Periode 2023-2027 Dijabat Oleh H Arpan

Poskaltim.id, Penajam Paser Utara —  Ketua KONI petahana Penajam Paser Utara (PPU)  Salehuddin M, SE terpaksa menyerahkan jabatannya kepada H. Arpan sebagai rivalnya dalam pemilihan Ketua KONI Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) untuk periode 2023 sampai dengan 2027 mendatang. Acara pemilihan Ketua KONI PPU ini berlangsung di ruang pertemuan Kantor Bupati PPU, pada Kamis (21/12).

Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI PPU dibuka oleh kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga PPU, Drs H Alimuddin dan dihadiri Ketua Harian KONI Kaltim Ir H Husinsyah MT serta diikuti 40 pengurus cabang olahraga dan badan fungsionaĺ yang ada di kabupaten PPU.                    

Alimuddin yang mewakili bupati PPU dalam sambutan mengapresiasi para atlet dan pelatih yang telah ikut mengharumkan nama kabupaten PPU dan nama Kaltim pada umumnya.

“Karena itu pemerintah berharap agar prestasi yang telah diraih tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” harap Alimuddin.

Ketua KONI Kabupaten PPU periode 2023-2027, H. Arpan.

Sementara Ketua Harian KONI Kaltim Ir H Husinsyah MT dalam sambutannya mengatakan pihaknya turut mengapresiasi yang telah   dicapai atlet di bawah pembinaan dan kerjasama para pelatih   pengurus cabang olahraga serta  dari KONI PPU.         

Husinsyah kembali menyampaikan, kini babak kualifikasi ataù dulu disebut pra PON, dari 76 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan,  70 cabor diantaranya Kaltim lolos ke PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024 mendatang.

Husinsyah menegaskan target Kaltim pada PON mendatang yaitu  Kaltim dapat berada di lima besar nasional. Target ini, ujarnya bisa dicapai bila semua pihak memberikan dukungan maksimal.

“Keberhasilan ini tidak terlepas adanya kontribusi dari atlet-atlet dari  PPU dan kita atau Kaltim kini berada di ranking empat besar nasional setelah provinsi Jawa Barat, Jawa Timur dan DKI Jakarta,” jelasnya. (mat)

About Redaksi

Check Also

Kejati Kaltim Amankan Rp 25 Triliun dari Proyek Strategis Selama 2023

Poskaltim.id, Samarinda — Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kaltim melalui bidang Intelijen di tahun 2023 melakukan Pengamanan …

BPK Kaltim Menilai Pimpinan dan Pejabat di Kaltim Memiliki Komitmen Menindaklanjuti Rekomendasi BPK

Poskaltim.id, Samarinda –  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim)  mengadakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *