Breaking News

Kepala DPMD: Puncak Acara BBGRM di Kecamatan Kembang Janggut

Poskaltim.id, Kutai Kartanegara — Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kutai Kartanegara (DPMD Kukar) memperingati Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang ke-21 tahun 2024.

Kegiatan BBGRM merupakan kegiatan gotong royong di seluruh kecamatan di Kukar secara serentak dengan puncak peringatannya dilaksanakan di Kecamatan Kembang Janggut, pada Sabtu (11/5/2024).

Kepala DPMD Kukar, Arianto, mengatakan kegiatan BBGRM telah dilaksanakan dari tingkat desa kelurahan dan kecamatan di Kukar secara serentak dan puncak acara akan dipusatkan di Kecamatan Kembang Janggut.

Dikatakannya,  kegiatan BBGRM merupakan upaya untuk menumbuh kembangkan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

Kegiatan gotong royong ini menjadi salah satu program yang dilaksanakan melalui program Kukar Idaman dengan jargonnya, “Betulungan Etam Bisa”, atau “Saling Membantu Kita Bisa”.

Dijelaskan Arianto, kegiatan gotong royong bukan hanya pada peringatan BBGRM saja dilakukan, namun dilakukan setiap hari, minggu atau bulan. Kegiatan ini telah diketahui bersama dalam program Kukar Idaman mempunyai program Rp 50 juta per RT.

“Untuk tema BBGRM tahun ini, Giatkan Gotong Royong untuk Melestarikan Leluhur Bangsa Dalam rangka Menyongsong IKN. Melalui tema ini diharapkan budaya leluhur kita ini tidak pernah hilang tergerus zaman modern dan harus terus kita ingatkan kepada generasi muda, pentingnya gotong royong ini,” ujarnya.

Dalam kegiatan BBGRM) yang ke-21 tahun 2024, diberikan penghargaan kepada 30 desa dengan status Desa Mandiri tahun 2023 dan penghargaan kepada 20 desa dengan transaksi Non Tunai Tinggi tahun 2023 .(yul/adv/diskominfo-kukar)

About Redaksi

Check Also

Peringatan HKG PKK ke-52 Dimeriahkan Makan Telur dan Minum Susu

Poskaltim.id, Kutai Kartanegara — Ratusan anak Kecamatan Tenggarong Seberang bersuka cita mengikuti kegiatan makan telur …

Bupati Kukar Apresiasi Aplikasi SIP DokTer

Poskaltim.id, Kutai Kartanegara — Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah meresmikan peluncuran Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *