Kajati Kaltim Lantik Pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Kejaksaan Tinggi Kaltim

Poskaltim.id, Samarinda — Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur – Hari Setiyono Melantik dan pengambilan sumpah jabatan, sekaligus serah terima jabatan, para Pejabat eselon II dan eselon III di lingkungan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, di Aula Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Senin (20/11/2023).

Adapun pejabat eselon II yang diambil sumpah jabatan, dilantik dan serah terima jabatan adalah Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur yaitu Roch Adi Wibowo, SH.MH yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Papua di Jayapura, menggantikan pejabat lama Dr. Harli Siregar, SH.MHum yang berpindah tugas mendapatkan promosi jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat di Manokwari.

Sedangkan para Pejabat Eselon III yang diambil sumpah jabatan, dilantik dan serah terima jabatan adalah:

  • Aji Kalbu Pribadi, SH.MH menjabat sebagai Asisten Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Perak di Tanjung Perak, menggantikan pejabat lama I Ketut Kasna Dedi, SH.MH yang berpindah tugas menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Batam di Batam.
  • Ristopo Sumedi, SH.MH menjabat sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negera pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Lumajang di Lumajang, menggantikan pejabat lama Gunadi, SH.MH yang berpindah tugas menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Perdagangan, Perindustrian dan Tenagakerja pada Direktorat Ekonomi dan Keuangan Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung di Jakarta.
  • Ari Bintang Prakosa Sejati, SH.MH.Li menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kutai Kartanegara di Tenggarong yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah di Palu, menggantikan pejabat lama Tommy Kristanto, SH. MHum yang berpindah tugas menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Uji Materiil pada Direktorat Tata Usaha Negara Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung di Jakarta.
  • Faisal Arifuddin, SH.MH menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Penajam Paser Utara di Penajam yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tidore Kepulauan di Soa Siu, menggantikan pejabat lama Dr. Agus Chandra, SH.MH yang berpindah tugas menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Jombang di Jombang
  • Abdul Muis Ali, SH.MH menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Paser di Tanah Grogot yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Alor di Kalabahi, menggantikan pejabat lama Rajendra Dharmalinga Wiritanaya, SH yang berpindah tugas menjabat sebagai Asisten Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Maluku di Ambon.
  • Nurul Hisyam, ST.SH.MH menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kutai Barat di Sendawar yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat di Mataram, menggantikan pejabat lama Bayu Pramesti, SH.MH yang berpindah tugas menjabat sebagai Asisten Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau di Tanjung Pinang.
  • Sabar Evryanto Batubara, SH.MH menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif Lainnya pada Asisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, menggantikan pejabat lama Dr. Yusup Darmaputra, SH.MH yang berpindah tugas menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Hulu Sungai Tengah di Barabai.
  • Muhandas Ulimen, SH.MH menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Intelijen pada Kejaksaan Negeri Bantul di Bantul
  • Kristanto Trinoviandri, SE.SH.MH menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Wilayah I pada Subdirektorat Prapenuntutan Direktorat Tindak Pidana Terhadap Kemanan Negara dan Ketertiban Umum dan Tindak Pidana Umum Lainnya Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung di Jakarta.

Hari Setiyono dalam amanat nya menyampaikan bahwa kegiatan promosi dan mutasi ini adalah bagian dari kehidupan organisasi yang harus terus berputar dan bergerak dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai, sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

“Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, Pendidikan dan pelatihan serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab kepada negara,” ucapnya.

Ia juga memberikan beberapa penekanan yang harus segera dilaksanakan kepada para Pejabat yang baru dilantik, agar dalam melaksanakan kinerja dengan dilandasi komitment, integritas dan loyalitas secara sungguh-sungguh, serta responsif terhadap tantangan dan permasalahan yang ada dimasa depan, lembaga Kejaksaan menjadi tanggung jawab insan Adiyaksa bersama.

“Jabatan adalah sebuah amanah yang dititipkan Allah Subhanahu Watta’ala kepada kita. Tanda jabatan yang disematkan saat ini janganlah membuat kita sombong, tinggi hati atau merasa lebih baik dari yang lainnya. Justru dengan jabatan yang baru ini kita harus bisa lebih tawadhu atau rendah hati, serta mampu mempertanggungjawabkannya tidak hanya kepada pimpinan dan seluruh lapisan masyarakat, akan tetapi yang utama kepada sang pemberi amanah, Allah Subhanahu Watta’ala, yang telah mempercayakan jabatan tersebut kepada kita,” jelasnya.

Tidak lupa Hari Setiyono mengucapkan selamat kepada Pejabat yang baru dilantik beserta istri, “selamat datang di Bumi Etam dan selamat bekerja, laksanakanlah tugas dengan sungguh-sungguh, sehingga penegakan hukum yang dilakukan oleh Kejaksaan benar-benar dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, bangsa dan negara,” harapnya.

Kepada pejabat yang meninggalkan Kejaksaan Tinggi Kaltim, Ia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas prestasi kerja Pejabat Lama beserta istri.

“Semoga keberkahan dan kesuksesan terus menaungi dalam melaksanakan tugas dalam jabatan yang baru selaku Insan Adhyaksa dimanapun berada,” kata Hari.

Upacara diikuti para Asisten pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, para Kepala Kejaksaan Negeri se Kaltim dan Kaltara, Kabag TU, para Koordinator, dan para Kasi pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur serta Ketua IAD Wilayah Kaltim beserta pengurus dan anggota.(*)

About Redaksi

Check Also

Pemprov Ganti Rugi Lahan Warga Transmigran Simpang Pasir Akhir November

Poskaltim.id, Samarinda — Kabar gembira menghampiri 84 kepala keluarga (KK) warga transmigran di Kelurahan Simpang …

OIKN Ajak Investasi Skema Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha

Poskaltim.id, Balikpapan — Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) menyelenggarakan Public Private Partnership (PPP) Forum bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *