IPSI Kaltim Berikan Bonus Atlet Pencak Silat Rp 215 Juta

Poskaltim.id, Samarinda —  Sebanyak 12 atlet pencak silat dan pelatih yang telah berhasil lolos pada pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024 ini mendapat bonus dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kaltim.

Penyerahan hadiah yang diberikan totalnya mencapai Rp 215 juta dan penyerahannya dilakukan di ruang serbaguna kantor KONI Kaltim, pada Kamis (18/1/2023).                       

Ketua KONI Kaltim Drs H Rusdiansyah Aras diwakili  Ketua Harian Koni Kaltim Ir H Husinsyah MT dalam sambutannya mengatakan, pembagian bonus merupakan sebagai bagian dari motivasi bagi atlet dan pelatih agar lebih giat lagi meningkatkan prestasi yang diraih.       

“Peraih medali emas pada PON XXI yang akan datang, KONI Kaltim telah mengusulkan ke Pemprov Kaltim bahwa atlet peraih medali emas diharapkan mendapat bonus sebesar Rp 300 juta,” tambah Huseinsyah dilain kesempatan.             

Huseinsyah juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua IPSI Kaltim yang sekarang dikomandani oleh Andi Harun  yang juga Walikota Samarinda.

Andi Harun didaulat memberikan bonus ini karena keberhasilannya lolos ke PON Aceh dan Sumut 2024.       

“Ini jelas akan menambah motivasi para atlet dan pelatih untuk meraih prestasi tertinggi,” ujarnya seraya menambahkan IPSI Kaltim sangat berperan  dari PON ke PON berikutnya.            

Sementara Ketua IPSI Kaltim,  Andi Harun dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan atletnya tak terlepas dari mental dan daya juang para atlet serta pelatih itu sendiri yang sudah tertanam bertahun tahun.             

“Semuanya dari diri atlet itu sendiri ditambah motivasi dari pelatih. Jadi kalau atlet mau berprestasi, ya harus berlatih keras agar tercapai tujuan,” ujar Andi Harun. (Mat).

 

 

About Redaksi

Check Also

FOSSKA Kaltim Selenggarakan Samarinda Soccer Internusa Cup

Poskaltim.id, Samarinda –  Cuaca Terik di hari Sabtu  tak menghalangi semangat olahraga, khususnya pada anak-anak …

Wali Kota Samarinda Minta Pemuda Berprestasi Tidak Boleh Cepat Berpuas Diri

Poskaltim.id, Samarinda – Wali Kota Samarinda Andi Harun meminta para pemuda dan insan olahraga untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *