Breaking News
Pelatih Indra Sjafri yang membawa Timnas U-22 Indonesia meraih medali emas pada SEA Games 2023 merupakan nominator Anugerah Siwo Golden Award VI 2023

Indra Sjafri Nominator Penerima Anugerah Siwo Golden Award 2023

Poskaltim.id, Jakarta —  Pelatih nasional Indra Sjafri yang membawa Timnas U-22 Indonesia meraih medali emas pada SEA Games 2023 merupakan nominator penerima Anugerah Siwo Golden Award VI 2023 yang akan diselenggarakan di  Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Senin (28/8/2023).

Apresiasi tertinggi bagi insan olahraga berprestasi itu diberikan oleh Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat. Tradisinya event tahunan ini diselenggarakan di Jakarta.

“Kali ini sangat spesial, karena akan digelar di Balikapapan, Kaltim. Ini pertama kali sepanjang sejarah setelah tahun 2019 di Surabaya, Jawa Timur bertepatan dengan Hari Pers Nasional,” kata Ketua Siwo PWI Pusat Gungde Ariwangsa.

Lebih lanjut dikatakan Anugerah Siwo Golden Award VI 2023 ini dibagi dalam dua kategori: Umum dan Difabel. Kategori Umum terdiri dari Atlet Terbaik Putra, Atlet Terbaik Putri, Tim Terbaik, Pelatih Terbaik, Pembina, Terbaik, Atlet Harapan Putra dan Atlet Harapan Putri.

Sedangkan kategori difabel terdiri dari Atlet Terbaik Putra, Atlet Terbaik Putri dan Pelatih Terbaik.

“Penentuan juara kali ini tidak mudah, persaingan antarkategori sangat kompetitif dengan berbagai catatan menarik di SEA Games 2023 Kamboja. Tentu kami harus menseleksinya dengan penuh ketelitian dan kehati-hatian,” ujar Ariwangsa.

Sementara itu, Ketua Panitia Pusat, Suryansyah mengatakan beberapa insan olahraga telah menyatakan kesiapannya untuk hadir. Dia menyebut Indra Sjafri yang masuk nominen Pelatih Terbaik bersama Irwansyah (pelatih tunggal putra bulutangkis),

Dadang Haries Poernomo (pelatih balap sepeda), Indro Catur (pelatih pencak silat) dan Eny Nuraeni (atletik). Pun atlet nasional seperti Janis Rosalita Suprianto (finswimming), Priska Madelyn Nugroho (tenis) dan atlet difabel peraih tiket Olimpiade 2024 Saptoyogo Purnomo (Para Atletik).

“Sejauh ini hampir semua atlet peraih penghargaan Siwo Golden Award telah memastikan diri untuk hadir. Pun beberapa stake holder seperti KONI Pusat, NOC Indonesia, Menpora serta Gubernur dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Timur,” kata Suryansyah.

Dijelaskan Suriyansyah, pelatih Indra Sjafri yang membawa timnas U-22 Indonesia meraih medali emas pada SEA Games 2023 lalu memberikan apresiasi tertinggi kepada Siwo PWI Pusat dan panitia pelaksana Siwo/PWI Kaltim.

“Penghargaan ini menjadi tanda bahwa setiap yang insan olahraga yang memberikan kontribusi dengan prestasi membanggakan bangsa, pasti akan mendapat tempat di hati masyarakat dan media,” ujar Indra Sjafri yang mengantar Timnas U-22 Indonesia meraih medali emas pada SEA Games 2023 di Kamboja.

Indra Sjafri yang kini menjadi Direktur Teknik PSSI telah 12 tahun mengabdi sebagai praktisi sepak bola nasional. Pria berusia 60 tahun itu sangat mengapresiasi Siwo Pusat yang menempatkan dirinya sebagai salah satu nominen peraih penghargaan.

“Media tentu memiliki data yang valid. Saya sangat mengapresiasi Anugerah Siwo Golden Award. Tentu sebagai insan olahraga akan merasa terhomat jika mendapatkan apreasiasi tersebut,” ucap Indra.(*)

About Redaksi

Check Also

Wujudkan Hunian ASN yang Nyaman dan Berkualitas: IKN Gelar Penjajakan dengan Badan Usaha Sektor Perumahan

Poskaltim.id, Jakarta —  Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengadakan kegiatan Penjajakan Minat Pasar terkait Proyek …

Rakernas XI FKPT 2024 Angkat tema Bersatu Melaju untuk Indonesia Maju

Poskaltim.id, Jakarta –  Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional Forum Koordinasi Pencegahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *