Breaking News

Gubernur Kaltim Hadiri Pemilihan Putri dan Duta Wisata

Poskaltim.id, Samarinda — Puncak Pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur dihadiri oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, dan diselenggarakan pada Sabtu malam, (15/10/2022) bertempat di Swiss Bellhotel.

Kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Kaltim ini mengangkat tema “Peran Generasi Muda Dalam Memanfaatkan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Ibu Kota Negara Kaltim”.

Isran Noor dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Pariwisata Kaltim merupakan bukti kontribusi kaum milenial dalam bidang pariwisata.

“Melalui ajang pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Pariwisata, para finalis dapat menjadi bagian dalam membangkitkan sektor wisata,” ucapnya.

Suasana semakin meriah kala para nominator membawa penggembira masing-masing. Isran Noor mengimbau para supporter dapat menerima hasil penilaian yang dilakukan oleh para juri

 “Seluruh finalis yang hadir dalam puncak acara merupakan pemenang. Strategi dalam diplomasi dan komunikasi menjadi bagian penting dimiliki, dalam mempromosikan program pariwisata Kaltim,” sambungnya.

Gubernur Kaltim
Puncak Pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Pariwisata Provinsi Kaltim dihadiri oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, pada Sabtu malam, (15/10/2022) bertempat di Swiss Bellhotel.

Isran juga berpesan, masyarakat Kaltim tidak harus merasa terbelakang karena Kaltim memiliki banyak potensi dalam berbagai bidang. Dengan pengalaman yang sudah ada dalam penyelenggaraan event besar, Kaltim dapat kembali menggelar acara di tingkat nasional bahkan internasional sebagai tuan rumah dalam upaya menyambut Ibu Kota Negara.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kaltim,  Ahmad Herwansyah mengatakan, para finalis diharapkan dapat memiliki disiplin yang tinggi dalam mempromosikan pariwisata Kaltim. Apalagi, pemilihan ini menjadi bukti semangat finalis dalam kontribusi pada pariwisata.

“Ada tujuh kabupaten/kota se-Kaltim yang mengirimkan putra putri terbaik bidang pariwisata untuk ikut serta dalam ajang ini, diantaranya Kabupaten Kutai Kartanegara, Kutai Barat, Berau, Kota Samarinda, Kota Balikpapan, Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Paser,” ucapnya.

Pada malam puncak juri memutuskan untuk Duta Wisata dimenangkan oleh Duta Wisata Kota Balikpapan II Tjio Ryoko Trisnawato dan Syabina Trisnawati.  Wakil 1 Duta Wisata diraih Duta Wisata Kutai Kartanegara I Rafif Fitra Yasa Nugraha dan Dea Natya dan Wakil II Duta Wisata diraih Reyhan Fahreza dan Jennifer Chandra Duta Wisata Kota Balikpapan I.

Sementara pada pemilihan Putri Pariwisata pemenang diraih Clara Claudya Umboh Putri Pariwisata Kota Balikpapan I, Wakil I Putri Pariwisata diraih Grace Ula Putri Pariwisata Kutai Kartanegara I dan Wakil 2 Putri Pariwisata diraih Randhica Frizilia Fathona Duta Pariwisata Berau.(Penulis : Ria A Dewi)

 

About Redaksi

Check Also

Sarawak Tourism Board Gelar Promosi Dua Negara

Poskaltim.id, Samarinda — Sarawak Tourism Board (STB) menggelar business networking session antara Malaysia Healthcare Travel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *