Breaking News

Grab Indonesia Beri Beasiswa kepada Anak Mitra Berprestasi di Kaltim

Poskaltim.id, Samarinda, — Grab Indonesia memberikan beasiswa kepada mitra Grab di seluruh Indonesia. Untuk Kalimantan Timur, Grab Indonesia memberikan pada tiga kota yaitu Samarinda, Balikpapan dan Kota Bontang. Melalui GrabScholar :  Program Beasiswa Grab 2022 bagi anak para mitra Grab dan masyarakat umum dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK, dan universitas di Indonesia.

Grab Indonesia berkolaborasi dengan BenihBaik, platform crowdfunding untuk kegiatan sosial, terdapat sebanyak total 1.158 penerima beasiswa dari total 12 ribu calon penerima beasiswa yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Khusus untuk Samarinda, Balikpapan, dan Bontang, para penerima beasiswa untuk jenjang pendidikan SD, SMP, SMA/SMK, dan universitas (S1) telah dinyatakan lolos proses seleksi ketat dan berhak menerima dana bantuan pendidikan dari GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2022.

Country Managing Director of Grab Indonesia mengatakan Grab Indonesia  percaya bahwa setiap generasi harus lebih baik dari pendahulunya. Keyakinan ini menjadi landasan kami untuk menggandeng BenihBaik dan menghadirkan GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2022 sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Hari Mitra Grab.

“Angkatan masa depan harus jauh lebih maju dan mengalahkan kita, dan ini hanya dimungkinkan dengan pondasi pendidikan. Kami berharap inisiatif ini dapat mendorong akses pendidikan yang merata bagi anak-anak Keluarga Besar Mitra Grab, membantu generasi penerus mewujudkan masa depan yang cemerlang,” ujar Neneng, pada Jumat (14/10/2022).

Program ini merupakan inisiatif pertama dari keseluruhan rangkaian kegiatan Hari Mitra Grab yang diinisiasi Grab untuk memberikan penghormatan dan apresiasi terhadap para mitra yang telah loyal dan berdedikasi, baik mitra pengemudi maupun mitra merchant. 

Neneng Goenadi, mengatakan, Dalam acara seremoni penyerahan beasiswa secara simbolis di Samarinda, Wakil Gubernur Kalimantan Timur, H. Hadi Mulyadi, S.Si, M.Si., menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif Grab Indonesia ini.

“Hadirnya program beasiswa GrabScholar ini sejalan dengan upaya mempersiapkan SDM untuk persiapan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN), dan saya mengapresiasi langkah Grab yang dapat mendorong upaya ini melalui program beasiswa,´ ,” ujar Hadi.

Lanjutnya, inisiatif ini juga dapat menjadi kesempatan yang baik bagi para penerima beasiswa untuk mengawali tahun depan dengan penuh optimisme, terus bersaing secara sehat, dan mewujudkan cita-cita yang cemerlang.

(Kiri-Kanan): Dr. Siti Aminah, M. Si, Sub Koordinator Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMA, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim, perwakilan Grab, Jaka Purwa Indarta S.SiT., MT, Kasi Angkutan Jalan Dishub Provinsi Kaltim, penerima beasiswa GrabScholar, Staf Staf Ahli Gubernur Bidang Reformasi Birokrasi KaltimDrs. Diddy Rusdiansyah Anan Dani, , dan perwakilan Grab dalam acara seremoni penyerahan simbolis beasiswa GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2022. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, CEO & Founder Yayasan Benih Baik Indonesia (BenihBaik), Andy F. Noya mengatakan  sebagai platform crowdfunding BenihBaik dengan fokus cakupan isu yang cukup luas, termasuk pendidikan, BenihBaik bangga dapat menjadi bagian dari inisiatif GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2022.

“Kami percaya program ini memberikan harapan bagi generasi muda untuk mewujudkan cita-cita mereka dengan melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, sehingga kemudian pada akhirnya dapat membantu meningkatkan taraf hidup keluarga para penerima beasiswa ini,” ujar Andy F. Noya,

Kali ini, lewat GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2022, dana bantuan pendidikan disalurkan kepada 450 penerima beasiswa dari jenjang SD, 183 penerima beasiswa dari jenjang SMP, 510 penerima beasiswa dari jenjang SMA/SMK, dan 15 penerima beasiswa dari jenjang Universitas (Strata 1) yang berada di berbagai wilayah di Indonesia.  Adapun 80 persen penerima beasiswa merupakan anak para mitra Grab dan 20 persen  lainnya diperuntukkan bagi masyarakat umum.

Salah seorang penerima beasiswa, Naura Jasmine Janneta yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) di Samarinda mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat turut meringankan beban ayahnya yang juga merupakan mitra pengemudi Grab.

“Saya terharu sekali karena terpilih sebagai penerima beasiswa Grab. Saya akan terus belajar dengan supaya dapat meraih cita-cita dan membuat orang tua saya bangga,”  ujar Naura.

Dalam tahap seleksi GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2022 dilakukan selama lebih dari satu bulan sejak dibukanya pendaftaran pada 25 Juli 2022 lalu untuk jenjang universitas (Strata 1) dan 22 Agustus untuk jenjang SD, SMP, dan SMA/SMK.

Dengan proses tes dan seleksi berlapis, keseluruhan tahapan dalam program ini dilaksanakan melalui platform yang dikelola oleh BenihBaik (https://www.benihbaik.com/beasiswa-grab) guna memberikan kemudahan akses bagi calon penerima beasiswa, mulai dari proses pendaftaran hingga seleksi berkas, administrasi, dan pengumuman.  (*/adv)

About Redaksi

Check Also

Didampingi Jurusan Pariwisata Polnes, Pokdarwis MBR Bangkitkan Wisata Kebun Mahoni

Poskaltim.id, KUKAR  —  Dipilihnya Desa Bangun Rejo Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara ini dikenal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *