Pelantikan kepengurusan Badan Komando Laskar Masyarakat Adat Dayak (Bakormad)Kaltim, Effendi, berlangsung di Hotel Midtown, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (7/7/2024).

Effendi Dikukuhkan Jadi Panglima Wilayah Bakormad Kaltim

Poskaltim.id, Samarinda – Setelah dikukuhkan sebagai Kalimantan Timur, Effendi mengungkapkan komitmennya terhadap kelangsungan pembangunan Ibu Kota Nusantara di Kaltim.

Badan Komando Laskar Masyarakat Adat Dayak (Bakormad) Nasional melantik kepengurusan Bakormad Kalimantan Timur. Terpilih sebagai ketuanya, Effendi. Pelantikan berlangsung di Hotel Midtown, Jalan Hasan Basri Kota Samarinda, Kalimantan Timur,  Minggu (7/7/2024).

Panglima Barkomad Wilayah Kaltim Effendi mengatakan, terdapat 8 Kabupaten dan Kota yang ikut dilantik untuk kepengurusan wilayah di tingkat dua. Sehingga dengan adanya keberadaan Bakormad ini nantinya dapat membantu tugas-tugas Pemerintah Daerah dalam menjalankan tugasnya untuk kepentingan masyarakat.

Menurutnya,selain membantu tugas Pemerintah, pihaknya juga siap menjaga satu kesatuan NKRI. Terlebih terkait dengan mencegah terjadinya perpecahan di antara Organisasi Masyarakat (Ormas) di wilayah Bumi Etam, khususnya Ormas Dayak.

“Karena Kaltim ini merupakan Ibukota Nusantara maka target kita adalah mengamankan dari setiap program Pemerintah yang menetapkan Kaltim sebagai Ibukota yang baru bagi Indonesia,” ujarnya.

Bakormad ini merupakan Organisasi sayap dari Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) yang dinakhodai oleh Marthin Billa. Organisasi ini mewadahi semua Suku Dayak dan telah membuat deklarasi bersama yang menyatakan mendukung pembangunan Kota Nusantara di Kaltim.(Ven)

 

About Redaksi

Check Also

Lomba Foto Astra & Anugerah Pewarta Astra 2024 Dimulai

Poskaltim.id, Jakarta — Astra kembali menggelar Lomba Foto Astra & Anugerah Pewarta Astra 2024. Periode pendaftaran …

Jelang Hari Raya Idul Adha, Pertamina Tambah LPG 3 kg di Kota Samarinda

Poskaltim.id, Samarinda – Kelangkaan tabung gas LPG 3 Kg di Samarinda telah merepotkan masyarakat. Bahkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *