Breaking News

Dispora Kukar Beri Pelatihan Pelatih Lisensi Nasional Bagi Perwakilan SSB

Poskaltim.id, Kutai Kartanegara — Sebanyak 50 peserta dari perwakilan Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengikuti pelatihan pelatih lisensi D nasional.

Kegiatan ini adalah program Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kukar yang dibuka secara resmi oleh Asisten III Setdakab Kukar Dafip Haryanto bertempat di Ruang Serba Guna Dispora Kukar, pada Senin (13/5/2024).

Kegiatan diawali dengan pengalungan tanda peserta dan penyerahan perlengkapan pelatihan oleh Asisten III Setdakab Kukar Dafip Haryanto kepada perwakilan peserta.

Pada kesempatan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan bantuan bagi penyandang disabilitas berupa tongkat dan kursi roda.

Ketua Panitia Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kukar, Zukran dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 50 peserta dari perwakilan 38 SSB dari 15 kecamatan yang ada di Kukar.

Melalui kegiatan ini diharapkan kedepan para calon-calon pelatih sepakbola usia dini tersebut mampu mengimplementasikan materi yang telah didapatkan, khususnya saat kembali melatih atau melakukan pembinaan usia dini di SSB masing-masing.

“Kegiatan ini diikuti sekitar 50 orang peserta, dimana kegiatan ini sendiri merupakan amanah dari Bapak Bupati (Edi Damansyah) terkait dengan pembinaan-pembinaan sepak bola dan keolahragaan yang ada di Kukar,” ucap Zukran.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III  Setdakab Kukar Dafip Haryanto mengatakan dalam kehidupan masyarakat, secara umum olahraga khususnya sepak bola sangat erat kaitannya dengan pembangunan.

“Semangat juang, pantang menyerah, bekerja sama dan berkompetisi menjadi yang terbaik merupakan unsur-unsur yang dapat diperoleh dengan berkompetisi dalam bidang olahraga,” ujar Edi Damansyah dalam sambutannya.

Edi berharap dengan adanya pelatihan pelatih sepakbola tersebut diharapkan SSB di wilayah Kabupaten Kukar tidak kekurangan pelatih berlisensi dan memiliki kemampuan manajerial yang lebih baik.

“Dari pelatihan ini kita berharap dapat mencetak atlet Kukar yang lebih siap dan matang dalam menghadapi event nasional dan internasional serta terwujudnya generasi atlet yang berkelanjutan,” ujarnya.(yul/adv/diskominfo-kukar).

 

About Redaksi

Check Also

Peringatan HKG PKK ke-52 Dimeriahkan Makan Telur dan Minum Susu

Poskaltim.id, Kutai Kartanegara — Ratusan anak Kecamatan Tenggarong Seberang bersuka cita mengikuti kegiatan makan telur …

Bupati Kukar Apresiasi Aplikasi SIP DokTer

Poskaltim.id, Kutai Kartanegara — Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah meresmikan peluncuran Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *