Breaking News
Kepala Desa (Kades) Loh Sumber, Sukirno.

Desa Loh Sumber Miliki Program Senin Peduli Bersama Pendidikan

Poskaltim.id, Kutai Kartanegara — Pemerintah Desa (Pemdes) Loh Sumber, Kecamatan Loa Kulu memiliki program Senin Peduli Bersama Pendidikan. Program ini bertujuan untuk menyiapkan generasi yang cerdas, terutama di Desa Loh Sumber.

Bahkan program ini telah dijalankan hampir satu tahun, yang langsung diinisiasi oleh Kepala Desa (Kades) Loh Sumber, Sukirno. Sukirno menegaskan  tujuan memberikan motivasi, edukasi, dan semangat kepada sekolah-sekolah di desa tersebut, mulai dari tingkat PAUD, SD, hingga SMP, dengan harapan dapat melahirkan generasi penerus yang cerdas, tangguh, dan berdedikasi.

Sukirno menjelaskan program ini disambut dengan gembira oleh sekolah dan anak-anak, karena merupakan inovasi yang mungkin tidak ada di daerah lain.

“Kami berharap program ini dapat menjadi inspirasi bagi pemerintah di tingkat kabupaten dan kecamatan,” ungkap Sukirno pada Kamis (9/5/2024).

Selain itu, pihaknya juga memberikan kesempatan kepada para siswa untuk berkunjung ke Kantor Desa, dengan tujuan agar mereka dapat melihat struktur dan tata cara kerja desa, serta merasa memiliki tanggung jawab dan cinta terhadap pemerintahan desa.

Ia menambahkan, selain program Senin Peduli Bersama Pendidikan, Pemdes Loh Sumber juga memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi di tingkat SD dan SMP, sebagai bentuk apresiasi dan untuk memotivasi siswa dalam meningkatkan daya saing.

“Dengan berbagai program ini, saya berharap dapat membangun generasi yang gemilang dan cerdas, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa,”¬† tutupnya. (shf/adv/diskominfo-kukar)

About Redaksi

Check Also

Peringatan HKG PKK ke-52 Dimeriahkan Makan Telur dan Minum Susu

Poskaltim.id, Kutai Kartanegara — Ratusan anak Kecamatan Tenggarong Seberang bersuka cita mengikuti kegiatan makan telur …

Bupati Kukar Apresiasi Aplikasi SIP DokTer

Poskaltim.id, Kutai Kartanegara — Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah meresmikan peluncuran Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *