Breaking News

Atasi Kemacetan dan Kecelakaan, Polnes Bantu Alat Rambu Lalu Lintas di SDN 016 Samarinda

Poskaltim.id, Samarinda – Setiap pagi di jam masuk sekolah dan di jam pulang sekolah, dapat dipastikan arus lalu lintas di depan pintu masuk SDN 016 Samarinda Ulu macet. Tidak hanya kendaraan lalu lalang tetapi juga macet karena banyak anak sekolah yang menyeberang jalan di zebra cross.

Menyikapi hal tersebut Tim Pengabdian Masyarakat Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Samarinda   membantu alat lalu lintas agar  dapat meminimalisir kecelakaan.

Ketua Tim PKM Polnes Ir. Anung Sudibyo, ST.,M.Si didampingi Bernardo Sandrini Salasa, ST.,MT melaksanakan kegiatan dengan mengadakan dan menyerahkan  Alat Rambu Lalu Lintas untuk SDN 016 Kecamatan Samarinda Ulu.  

Kegiatan ini dilaksanakan pada  hari Rabu, 16 November 2022 mulai pukul 09.00 Wita s.d 11.00 wita, bertempat SDN 016 Samarinda Ulu. Hadir menerima bantuan kegiatan ini Kepala Sekolah SDN 016  Aminem, S.Pd di samping guru-guru.  

Penandatanganan berita acara serah terima barang perlatan lalu lintas dari Jurusan Teknik Sipil Polnes dengan kepala Sekolah SDN 016 Samarinda.

Ketua pelaksana kegiatan masyarakat Polnes, Ir. Anung Sudibyo ST.,M.Si, menyerahkan barang kepada Kepala Sekolah SDN 016  Aminem, S.Pd meliputi alat rambu lalu lintas berupa sepatu safety, traffic cone, rambu stop, pluit, rompi dan lain-lain.

 “Harapannya dengan disediakannya perlengkapan dan rambu lalu lintas ini dapat mencegah dan menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas di depan gerbang sekolah yang dapat menimpa anak-anak” ujar Anung”.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 016 Air Putih,  Aminem, S.Pd didampingi para guru mengatakan pengadaan peralatan lalu lintas ini sangat bermanfaat bagi pihak sekolah mengingat jam sibuk anak-anak masuk dan pulang sekolah sangat padat.

“Kami berterima kasih kepada Tim Pengabdian Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Samarinda karena telah menyediakan peralatan rambu lalu lintas. Barang-barang ini sangat berguna untuk mengatur keluar masuk anak-anak sekolah baik di jam pagi maupun di jam pulang sekolah,” ujarnya.(*/adv)

About Redaksi

Check Also

Jurusan Pariwisata POLNES Menyasar Pelatihan Keamanan Pangan Industri Rumah Tangga

Poskaltim.id, Samarinda — Pengabdian Kepada Masyarakat Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) fokus pada pengembangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *