Breaking News

Asisten III Buka Seleksi Anggota Paduan Suara HUT RI

Poskaltim.id, Kutai Kartanegara — Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Dafip Haryanto membuka acara Seleksi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara Perwakilan Kabupaten.

Bersamaan juga dibuka Paduan Suara Gita Kumala Nusantara Kukar 2024, bertempat  di Pendopo Odah Etam, Kantor Bupati Kukar di Tenggarong,  pada Rabu (8/5/2024).

Dafip menyampaikan dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Seleksi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara Perwakilan akan melakukan seleksi terhadap para personel yang akan terlibat, hingga latihan-latihan ketat dan rutin wajib dilakukan.

Dalam acara penurunan bendera ini, salah satu mata acara yang akan ditampilkan adalah kelompok paduan suara yang terdiri dari siswa-siswi SLTA yang akan menyanyikan lagu-lagu nasional dan daerah secara medley.

Pesertanya adalah siswa dan siswi yang telah dipilih melalui proses seleksi / audisi yang sangat ketat. Para juri yang menilai siapa anggota dari pelajar yang terpilih secara kualitas vokalnya sudah memenuhi syarat.

Nantinya akan dipilih kurang lebih 30 orang siswa siswi, untuk menjadi anggota paduan suara Gita Bahana Nusantara maupun Gita Kumala Nusantara.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini Dafip berpesan kepada para siswa/siswi yang mengikuti audisi/seleksi pada hari ini, untuk senantiasa berusaha untuk menampilkan yang terbaik.

Ketua Gita Kumala Nusantara Kukar Markus Widjaya menjelaskan ada beberapa hal yang menjadi fokus seleksi yang diikuti 210 pelajar Kukar tersebut, diantaranya yakni tinggi badan minimal untuk perempuan 160 cm, laki-laki 165 cm, dan hafal not balok, lalu karakter suara.

“Tampilkan performa kalian dengan baik, jangan grogi, fokus dan tetap senyum,” pesannya.

Hadir pada acara itu dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kukar Markus Widjaya, Ketua Gita Bahana Nusantara Kukar. Tim Juri Gita Bahana Nusantara Pusat, Tim Juri Gita Kumala Nusantara Kukar, serta para guru pendamping peserta.(yul/adv/diskominfo-kukar)

 

 

 

About Redaksi

Check Also

Peringatan HKG PKK ke-52 Dimeriahkan Makan Telur dan Minum Susu

Poskaltim.id, Kutai Kartanegara — Ratusan anak Kecamatan Tenggarong Seberang bersuka cita mengikuti kegiatan makan telur …

Bupati Kukar Apresiasi Aplikasi SIP DokTer

Poskaltim.id, Kutai Kartanegara — Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah meresmikan peluncuran Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *