Breaking News
Ketua Umum Gabsi Kaltim periode 2023-2027, H agus Suwandy (kiri) bersama Ketua Umum KONI Kaltim H Rusdiansyah Aras.

Agus Suwandy Resmi Ketua Umum Gabsi Kaltim

Poskaltim.id, Samarinda – Ir. H Agus Suwandy terpilih secara aklamasi  sebagai Ketua Umum  Gabungan Bridge Seluruh Indonesia Kalimantan Timur (Gabsi Kaltim) pada Musyawarah Provinsi Gabsi, periode 2023-2027.

Ketua Harian Gabsi Kaltim, Iskandar menjelaskan Musyawarah Provinsi Gabsi Kaltim merupakan agenda rutin empat  tahunan cabang olahraga  dan dihadiri Ketua Umum KONI Kaltim H. Rusdiansyah Aras, pada Sabtu (19/8/2023).

Iskandar menjelaskan acara Musyawarah Provinsi Gabsi Kaltim ini berlangsung di Hotel Diamond Samarinda pada Sabtu dan Minggu yang dirangkai dengan turnamen Bridge Mix Putra-Putri yang bertempat di Aula Bank Kaltimtara.

“Calon ketua umum Gabsi Kaltim hanya diikuti satu orang calon, sehingga secara aklamasi koordinator wilayah dari 10 kabupaten/kota sepakat memilih H Agus Suwandi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kaltim, H Rusdiansyah Aras mengatakan sangat mengapresiasi Musyawarah Provinsi Gabsi Kaltim ini sebagai bagian dari menjalankan AD/ART sebuah organisasi.

“Bapak Agus Suwandy telah teruji, karena telah menjadi Ketua UMUm untuk cabor basket (Perbasi) dan golf (Persatuan Golf Indonesia/PGI). Sehingga kini kita percayakan untuk cabor bridge,” ujar Rusdiansyah Aras.

Ketua Umum terpilih periode 2023-2027 H Agus Suwandy dalam sambutannya mengatakan saat ini sangat sulit untuk mencari bibit  atlet muda untuk regenerasi.

Sehingga, ujarnya, sosialisasi dan pelatihan bagi calon atlet, wasit dan pelatih menjadi  sesuatu yang harus diutamakan disamping mempersiapkan cabang olahraga bridge Kaltim pada  PON XXI di Sumatera Utara-Aceh pada tahun 2024 mendatang.

“Saya mendengar persoalan-persoalan  di organisasi berupa kekurangan atlet. Disini perlunya standar bagi wasit dan pelatih bersertifikat. Begitupun untuk atlet, harus ada standarisasi dalam permainan,” ujarnya. (yul)

About Redaksi

Check Also

Hetifah Katakan Jika Kompetensi Guru Jadi Hulu Proses Pembelajaran

Poskaltim.id, Samarinda –– Wakil Ketua Komisi X DPR RI daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Timur, Hetifah …

Wujudkan Sinergitas, Karantina Kaltim Gelar Patroli Bersama

Poskaltim.id, Samarinda — Balai Besar Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan (BBKHIT) Kalimantan Timur,  Satuan Pelayanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *